x

Legenda Persebaya Ingin Ulangi Kesuksesan Bersama Klub Gurem Ini

Minggu, 14 April 2019 18:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih anyar Persiku Kudus, Subangkit, dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Klub legendaris asal Jawa Tengah, Persiku Kudus, menunjukkan geliat tinggi menyambut kompetisi Liga 3 2019. Mereka berani mengusung target tinggi, yakni kembali ke Liga 2 tahun depan.

Bahkan, tim berjuluk Macan Muria itu sudah bersiap diri sejak awal tahun ini. Legenda Persebaya Surabaya, Subangkit, ditunjuk sebagai pelatih kepala demi memuluskan ambisi meraih tiket promosi menuju Liga 2.

Baca Juga

"Persiku punya target jelas di musim ini untuk promosi. Jadi saya sangat tertangan untuk mweujudkan keinginan itu," ungkap Subangkit kepada INDOSPORT, Minggu (14/04/19).

Bagi pecinta Persiku, pelatih berusia 59 tahun sejatinya bukanlah sosok asing. Subangkit berjasa besar membawa tim asal Kota Kretek tersebut promosi ke Divisi Utama 2008/09 yang saat itu merupakan kompetisi kasta kedua.

Sayang, seiring berjalannya waktu, prestasi tim di lereng Gunung Muria itu terus anjlok. Puncaknya saat mereka harus terdegradasi ke kasta terendah sejak 2014 silam.

Baca Juga

Mantan pelatih PSIS Semarang ini menyebutkan dirinya masih dalam proses pembentukan tim. Saat ini, skuat Persiku sudah menyentuh 70 persen dan butuh tambahan beberapa pemain.

""Intinya ada tantangan untuk membawa tim ini kembali berprestasi. Saat ini masih butuh pemain berposisi penjaga gawang, gelandang dan bek. Proses seleksi juga masih berjalan," tandas pelatih asal Pasuruan tersebut.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaPSIS SemarangSubangkitLiga IndonesiaLiga 3Bola Indonesia

Berita Terkini