x

Bukan Messi, Penyerang Madrid Inilah yang Memiliki Release Clause Terbesar di LaLiga

Minggu, 14 April 2019 12:50 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
Gol tandukan Benzema di laga Valladolid vs Real Madrid, Senin (11/03/19).

INDOSPORT.COM- Selain nilai transfer, release clause atau buyout clauses acap kali menjadi bahan pergunjingan banyak orang. Pasalnya, metode transfer menggunakan clause tersebut mengharuskan klub menerima biaya yang sudah ditetapkan, tanpa bisa bernego lagi.

Metode ini seringkali digunakan oleh raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, dalam mendatangkan pemain. Sebut saja Mario Gotze, hingga Lucas Hernandez yang baru saja diboyong oleh The Bavarians dengan menggunakan release clause dari Atletico Madrid.

Selain itu, adapula transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) yang menggunakan metode ini. 

Baca Juga

Baru-baru ini pula, Blaugrana juga telah memberikan release clause sebesar 100 juta Euro (Rp 1 triliun) kepada salah satu pemain mudanya, Moriba Kourouma atau yang kerap disapa Ilaix. Menariknya, Ilaix ini baru berusia 16 tahun, dan belum pernah bermain untuk tim utama Barcelona.

Tentu saja kabar tersebut mengejutkan banyak orang, sekaligus memperkokoh embel-embel La Liga sebagai Liga yang dipenuhi dengan pemain release clause terbesar di dunia.

Embel-embel tersebut nyatanya bukan bualan semata. Tercatat beberapa pemain La Liga memang memiliki release clause yang angkanya di luar nalar. 

Baca Juga

Dengan label seperti itu, tentu saja satu pertanyaan muncul ke permukaan mengenai siapa pemegang relase clause terbesar di LaLiga


1. Bukan Lionel Messi, Tapi Karim Benzema

Karim Benzema merayakan gol pada partai Real Madrid vs Eibar di LaLiga Spanyol 2018/2019, Sabtu (06/04/19).

Berdasarkan penelusuran INDOSPORT, ternyata yang memiliki nilai release clause terbesar di LaLiga bukanlah sang fenomenal, Lionel Messi, melainkan penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Diketahui penyerang berkebangsaan Prancis tersebut diganjar oleh El Real dengan biaya penebusan sebesar 1 miliar Euro atau sekitar Rp15 trilliun. 

Benzema unggul jauh dari Messi yang menempati peringkat dua bersama Isco dan Marco Asensio yang masing-masing memiliki release clause sebesar 700 miliar Euro atau sekitar Rp 11 trilliun.

Baca Juga

Menariknya, dalam 10 besar release clause di La Liga hanya dua klub yang mendominasi daftar tersebut, yaitu Real Madrid dan Barcelona. Namun, hanya dua pemain Barcelona saja yang masuk dalam daftar tersebut, yaitu Messi dan Gerrard Pique, sisanya diisi oleh pemain Los Blancos.

Terus Ikuti Update Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Real MadridBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolKarim BenzemaLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini