x

3 Duel Kunci di Leg Kedua Liga Champions: Manchester City vs Tottenham

Senin, 15 April 2019 19:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tiga duel kunci pada leg kedua Liga Champions jelang Manchester City vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Menjelang laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19 antara Manchester City vs Tottenham Hotspur akan tersaji pada Kamis (18/04/19). Jelang laga tersebut, ditemukan tiga duel kunci yang akan menentukan jalannya pertandingan.

Seperti kita ketahui, pertandingan antara Manchester City vs Tottenham Hotspur pada babak perempatfinal akan berlangsung di Stadion Etihad, Inggris, pukul 02.00 dini hari WIB.

Pertandingan ini begitu krusial mengingat Manchester City atau Tottenham Hotspur diprediksi bakal habis-habisan agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga

Terlebih Manchester City yang tertinggal 0-1 dari Tottenham Hotspur pada leg pertama, di mana Son Heung-min menjadi pencetak gol tunggal di laga tersebut.

Maka kedua tim akan menampilkan seluruh pemain andalan atau kunci masing-masing yang bakal berduel agar bisa memenangkan pertandingan nanti.

Oleh karena itu INDOSPORT coba menyajikan duel kunci dari Manchester City vs Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions 2018/2019.

1. Aymeric Laporte vs Delle Ali

Aymeric Laporte vs Dele Alli jelang laga Liga Champions 8 besar.

Untuk lini belakang Manchester City tampaknya bakal menunrunkan Aymeric Laporte dalam menghalau segala serangan yang bakal dilancarkan tim lawan.

Karena performa Laporte ketika bermain di Liga Champions 2018/2019 mendapat rating yang cukup bagus dari situs statistik sepak bola Whoscored hingga 7,14.

Di mana dalam sembilan laga, Laporte sukses membuat 1,1 tackles, 1,6 intercept, 1,4 fouls, 3,8 clearance, hingga 0,3 blocks.

Baca Juga

Dia diprediksi akan berduel dengan penyerang Tottenham Hotspur Delle Ali. Dimana Ali memiliki deretan kemampuan yang bisa saja merepotkan barisan pertahanan lawan.

Karena Delle Ali mampu membuat 1 assist, 2,5 shots per game, 1 key passes, 1,8 dribbles, 1,5 fouled dengan nilai mencapai 7,01 berdasarkan Whoscored.

2. David Silva vs Son Heung-Min

David Silva vs Son Heung-Min jelang laga Liga Champions 8 besar.

Untuk duel lini tengah, tampaknya bakal disajikan oleh David Silva vs Son Heung-Min. Mengingat kedua pemain ini menempati posisi yang sama, yakni gelandang serang.

David Silva sejauh ini selalu tampil dominan ketika diturunkan pada ajang Liga Champions 2018/19. Whoscored mencatat, dirinya memiliki kemampuan umpan-umpan pendek yang terukur, memulai serangan balik yang baik, dan bersih saat melakukan tekel.

Baca Juga

Sedangkan Son yang posisi naturalnya sebagai gelandang serang juga diprediksi bisa menimbulkan sesuatu yang merepotkan untuk tim lawan.

Sebab Son memiliki kemampuan yang cukup apik, yakni kerap melakukan pergerakan cut inside, suka melakukan tendangan jarak jauh, juga melakukan pergerakan yang kerap merepotkan lawan.

3. Sergio Aguero vs Jan Vertonghen

Sergio Aguero vs Jan Vertonghen jelang laga Liga Champions 8 besar.

Terakhir adalah duel penyerang Manchester City, Sergio Aguero dengan bek andalan Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen yang bisa saja seru.

Sebab Aguero mampu membuat catatan apik dengan nilai hingga 7,45 berdasarkan laman Whoscored. Rating tersebut diraih usai mengemas lima gol dari lima laga di Liga Champions 2018/2019.

Baca Juga

Akan tetapi kemampuan Aguero bakal dapat perlawanan ketat dari bek Vertonghen. Sebab Vertonghen memiliki tekel dan konsentrasi yang baik untuk mengawal lawan.

Terus Ikuti  Liga Champions 2018/19 dan Berita Sepak Bola Internasoinal Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester CityLiga ChampionsTottenham HotspurStadion EtihadTRIVIASepak BolaManchester City vs Tottenham HotspurRedBull

Berita Terkini