x

3 Fakta Florent Zitte, Striker Prancis yang Bisa Gantikan Amido Balde di Persebaya

Senin, 15 April 2019 13:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Striker jebolan Ligue 1 Prancis, Florent Zitte.

INDOSPORT.COM - Sempat menuai banyak pujian dari Bonek atas penampilan gemilangnya bersama Persebaya. Kali ini, kehadiran Amildo Balde di kubu Bajul Ijo menuai banyak kecaman dari para pendukungnya sendiri.

Faktor buruknya permainan Balde saat berjumpa Arema, serta sikapnya di atas lapangan justru membuat sosok mantan pemain Celtics ini diharapkan angkat kaki dari Persebaya.

Sejumlah nama pengganti pun muncul ke atas permukaan. Salah satunya adalah eks bomber Semen Padang, Florent Zitte.

Baca Juga

Zitte secara mengejutkan dicoret dari skuat Persela untuk musim depan. Padahal, performanya dinilai cukup baik.

Berikut ini tiga fakta menarik Florent Zitte, striker Prancis yang bisa gantikan Balde di Persebaya


1. 1. Karier di Ligue 1 Prancis

Striker jebolan Ligue 1 Prancis, Florent Zitte saat masih membela AS Nancy.

Dirangkum dari berbagai sumber, Zitte mengawali kariernya di level junior bersama skuat akademik AS Nancy sejak tahun 2009. Nancy sendiri merupakan klub dari kasta tertinggi sepak bola Prancis, Ligue 1.

Zitte pun promosi ke skuat senior AS Nancy pada tahun 2012 lalu. Di sana, dia bermain kadang di Nancy B dan juga senior, hingga pada tahun 2015, dia memutuskan untuk meninggalkan klub.

Zitte bergabung ke klub kasta kedua Liga Belgia, Royale Union Saint Gilloise pada pertengahan 2015. Di sana dia bermain selama dua tahun hingga pertengahan 2017.

Musim panas 2017, dia kembali ke Prancis. Namun, kali ini klub semi profesional bernama JS Saint-Pierroise, dengan kontrak yang hanya enam bulan.

Sejak saat itu, dia pun terus berganti-ganti klub kasta bawah, seperti klub amatir Prancis, Luzenac AP dan terbaru ke klub kasta tertinggi Andorra, UE Sant Julia.


2. 2. Tidak Produktif

Striker jebolan Ligue 1 Prancis, Florent Zitte saat membela Klub Belgia, Union Saint-Gilloise.

Mengawali kariernya dari klub yang sering bermain di Ligue 1 dan Ligue 2 Prancis seperti Nancy, tidak menjadi jaminan Zitte punya insting tajam.

Terbukti, sejak berkarier di AS Nancy hingga terakhir Sant Julia, dia punya catatan gol sangat jauh dari kata produktif.

Mulai dari AS Nancy, dari total 25 penampilan di skuat senior, Zitte hanya mampu mencetak satu gol saja. Sangat memprihatinkan.

Bermain di klub kasta kedua Belgia, Royale Union Saint Gilloise, dengan total 30 penampilan dia mampu mencetak sebanyak empat gol. Ada perkembangan, tapi tetap saja tidak produktif.

3. Masih Muda dan Sangat Murah

Sudah membela beberapa klub sejak 2012 lalu, Florent Zitte terbilang sangat muda. Lahir pada tanggal 17 Mei 1993, Zitte baru akan berusia 26 tahun pada bulan Mei mendatang.

Usia 26 tahun terbilang masih muda untuk seukuran pemain jebolan negara Eropa. Apalagi jika melihat harga Florent Zitte yang tertera di Transfermarkt.

Florent Zitte memiliki harga sangat murah, yaitu hanya sebesar 25 ribu euro saja, atau sekitar Rp389,5 juta saat ini. Harga ini tentu terbilang murah jika sekali pun Persebaya harus membayarnya sesuai harga.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 
 

Persebaya SurabayaSemen PadangLiga IndonesiaLiga 1Amido Balde

Berita Terkini