x

3 Faktor Lionel Messi Akan 'Mati' di Camp Nou Saat Barcelona vs Man United

Senin, 15 April 2019 11:34 WIB
Editor: Coro Mountana
Pemain depan Barcelona, Lionel Messi saat pertandingan perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Manchester United vs Barcelona di Old Trafford di Manchester, (10-04-2019). Foto: Alex Livesey - Danehouse/Getty Images

INDOSPORT.COM – Lionel Messi patut waspada bakal ‘dimatikan’ dalam duel leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, Barcelona vs Manchester United.

Pertandingan yang akan dilangsungkan di Camp Nou pada Rabu (17/04/19) dini hari itu akan sangat menentukan nasib dari Barcelona dan Manchester United. Pasalnya siapapun yang memenangkan duel tersebut, akan mendapatkan tiket bermain di semifinal Liga Champions.

Baca Juga

Dibanding Manchester United, Barcelona lebih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal berkat keunggulan 1-0 di leg pertama. Terlebih Barcelona bakal menurunkan calon pemain terbaik dunia 2019, Lionel Messi.

Namun megabintang Argentina itu perlu berhati-hati karena bisa saja dirinya akan ‘mati’ dalam duel leg kedua tersebut. Pasalnya Manchester United punya sejumlah cara atau faktor yang dapat ‘mematikan’ Lionel Messi, apa sajakah itu?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 faktor Lionel Messi akan ‘mati’ di Camp Nou saat Barcelona vs Manchester United.

Dikasari oleh Pemain Manchester United

Lionel Messi memang merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik yang pernah ada di muka bumi ini dengan diberkahi talenta luar biasa. Untuk itu, perlu cara khusus untuk mematikan Lionel Messi dan Manchester United punya faktor-faktor itu.

Pertama adalah dengan mengasari Lionel Messi seperti yang dilakukan oleh Chris Smalling pada leg pertama lalu. Saat itu, terjadi perebutan bola di udara yang sangat sengit antara Lionel Messi dan Chris Smalling.

Momen tabrakan yang membuat hidung Lionel Messi berdarah(11/4/2019).

Chris Smalling secara sadar atau tidak melayangkan sikunya tepat ke muka Messi yang sontak langsung terluka. Seketika itu, Messi terdiam karena ada darah di wajahnya, sejak itu ia lebih banyak menghindari kontak fisik dengan lawan.


1. Bakal Punya 3 Hingga 4 Teman Kencan di Lapangan

Lionel Messi saat berusaha bersaing merebut bola dengan empat pemain Manchester United. Foto: Simon Stacpoole/Offside/Getty Images

Apa rasanya memiliki teman kencan lebih dari satu? pasti akan sangat merepotkan karena harus merahasiakan hubungan tersebut agar tidak ketahuan selingkuh. Analogi itu sama halnya dengan Lionel Messi yang bakal punya 3 hingga 4 teman kencan sekaligus di leg kedua.

Pada leg pertama yang lalu, tampak jelas Messi begitu kerepotan setiap kali memegang bola, langsung ada 3 hingga 4 pemain mengerubutinya. Hal itu membuat Lionel Messi tidak bisa berkreasi dengan bebas di tengah lapangan.

Dengan kata lain, Messi seperti ‘mati’ di lapangan karena tidak mampu berbuat banyak jika dijaga banyak pemain lawan yang bermain kasar pula. Di leg kedua nanti, setidaknya 2 pemain Manchester United yang dirasa akan menjadi teman kencan setia Messi adalah Paul Pogba dan Scott McTominay.

Aliran Bola ke Dirinya Akan Selalu Tersabotase

Pemain Manchester United, Chris Smalling saat berduel udara dengan Luis Suarez di laga Manchester United vs Barcelona. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

Jika para teman kencan Messi itu gagal dalam mengisolasi megabintang Barcelona itu, maka ada satu faktor lagi yang mungkin akan bekerja. Cara itu adalah mensabotase aliran bola yang mengalir ke Messi.

Artinya setiap umpan ke Messi harus selalu dipotong atau diintersep sehingga tujuannya sama yaitu untuk mematikan LM10 itu. Cara mensabotase pasokan umpan ke Messi pernah dilakukan oleh Inter Milan dan Bayern Munchen di Liga Champions.

Hasilnya impresif, Inter Milan dan Bayern Munchen sukses menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions ketika itu. Hanya saja untuk mensabotase setiap umpan ke Messi, dibutuhkan konsentrasi dan kedisiplinan yang sangat tinggi dari penggawa Manchester United.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Lionel Messi dan Barcelona vs Manchester United di INDOSPORT.

Manchester UnitedBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsTRIVIASepak BolaBarcelona vs Manchester UnitedRedBull

Berita Terkini