x

Andri Syahputra Tak Masuk Skuat, Al Gharafa Kalah Telak

Senin, 15 April 2019 13:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Andri Syahputra pemain sepak bola Indonesia yang sedang memperkuat klub Qatar, Al Gharafa.

INDOSPORT.COM – Tidak ada nama Andri Syahputra ketika Al Gharafa takluk 1-3 dari Al Shahaniya dalam lanjutan kompetisi sepak bola Qatar Stars League pekan ke-22, Sabtu (13/04/19) lalu. Bahkan, nama Andri juga tidak ada dalam daftar line-up Al Gharafa.

Pertandingan tandang menghadapi Al Shahaniya merupakan kali pertama nama Andri tidak masuk dalam daftar skuat Al Gharafa. Sebelumnya, dari lima laga terakhir yang dilakoni Al Gharafa, nama pemain berusia 19 tahun itu selalu masuk line-up.

Baca Juga

Meski tidak mendapatkan menit bermain, namun dalam lima laga tersebut Andri selalu ada di bangku cadangan Al Gharafa. Terakhir, Andri berada di bench Al Gharafa ketika bermain imbang 0-0 dengan Al Khor dua pekan lalu.

Pada kompetisi sepak bola Liga Qatar musim 2018/19 ini, Andri baru diturunkan dalam dua pertandingan. Dalam dua laga tersebut, pemain kelahiran Lhoksheumawe itu selalu dimainkan sebagai pemain pengganti.

Tanpa Andri, Al Gharafa harus menelan kekalahan telak dari tuan rumah Al Shahaniya. Pada babak pertama, skuat asuhan Christian Gourcuff itu kebobolan dua gol melalui Jean-Paul Kesse (17’) dan Ramin Rezaeian (27’).

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-59, Al Gharafa berhasil memperkecil ketertinggalan setelah Mehdi Taremi mencetak gol. Namun gol Taremi tak berarti banyak karena tuan rumah menambah keunggulan lagi-lagi melalui Rezaeian di penghujung laga. Al Gharafa pun menelan kekalahan ke-10 musim ini.

Baca Juga

Kekalahan dari Al Shahaniya membuat posisi Al Gharafa melorot peringkat ke-8 kompetisi sepak bola Qatar Stars League. Dari 22 pertandingan, Andri Syahputra dan kawan-kawan baru mengumpulkan 26 poin, tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Al Sadd SC (57 poin) yang sudah memastikan diri menjadi juara Qatar Stars League.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM