x

Kalah Telak dari Lille, Awak PSG Konfrontasi Wasit

Senin, 15 April 2019 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kylian Mbappe saat berusaha mengejar bola di laga Lille vs PSG.

INDOSPORT.COM – Seluruh awak klub sepak bola Paris Saint-Germain mempertanyakan keputusan wasit tatkala mereka dibantai di kandang Lille dalam lanjutan Ligue 1 Prancis dengan skor akhir 5-1 pada hari Senin (15/04/19) dini hari WIB.

Di luar dugaan Lille berhasil membantai PSG sehingga membuat pesta juara klub ibu kota Prancis itu tertunda. Kekalahan ini tak bisa diterima oleh pasukan Thomas Tuchel karena sejumlah keputusan wasit Benoît Bastien yang dinilai kontroversial.

Baca Juga

Di sepanjang terowongan, Kylian Mbappe dan rekannya tidak bisa menahan emosi. Tuchel menjadi orang pertama yang mengingatkan skuatnya bahwa Bastien merupakan wasit yang sama ketika melawan Guingamp awal tahun lalu di Piala Prancis.

“Ini wasit yang sama saat melawan Guingamp dan ada tiga penalti untuk kita,” kata Tuchel dinukil dari French Football News.

Henrique yang mendengar ucapan Tuchel pun langsung naik pitam namun segera ditenangkan oleh kiper Alphonse Areola.

Begitu juga dengan Kylian Mbappe yang menuduh sang wasit sudah merugikan klub secara keseluruhan. “Wasit ini mengambil Piala Ligue 1 Prancis dari kita, dia mengambil pemain kami dari kita, dia mengambil semuanya."

Julian Draxler juga tampaknya sangat ingin mengajak sang wasit berduel karena menolak menggunakan VAR ketika mengambil keputusan kontroversial.

“Anda memiliki VAR, mengapa Anda tidak menggunakannya. Jelaskan pada saya! Jelaskan pada saya!”

Konfrontasi semakin panas ketika presiden PSG, Nasse Al-Khelaifi mengomentari cara Bastien memimpin pertandingan, “Kita perlu meningkatkan level sepak bola Prancis! Kita perlu meningkatkan level sepak bola Prancis!”

Gol-gol kemenangan tuan rumah pada laga itu sendiri disumbang oleh gol bunuh diri oleh Meunier (7'). Mereka menambahkan empat gol lainnya lewat Pepe (51'), Bamba (65'), dos Santos Magalhães (71'), dan Jose Fonte (84').

Adapun PSG hanya mencetak satu gol lewat Juan Bernat pada menit ke-11. Sang pahlawan kemudian menerima kartu merah pada menit ke-36 usai melanggar Nicolas Pepe dengan keras.

Baca Juga

Perlu diketahui, ini menjadi pertama kalinya PSG kebobolan lima gol dalam pertandingan liga sejak 2 Desember 2000, di mana mereka kalah 1-5 dari Sedan di Divisi 1.

Meskipun kalah, PSG masih memimpin klasemen Ligue 1 Prancis. Mereka mengumpulkan 81 poin dari 31 laga, unggul 17 angka atas Lille yang sudah bermain 32 kali. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Paris Saint-GermainLilleLigue 1 PrancisBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini