x

Unai Emery Ungkap Alasan Bersedia Tangani Arsenal Gantikan Arsene Wenger

Senin, 15 April 2019 22:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Juni Adi
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Unai Emery mengungkapkan bahwa kepindahannya ke Arsenal dipengaruhi oleh sesama manajer Spanyol sekaligus temannya yang menangani klub Watford, Javi Gracia.

Ketika pertama kali mendapatkan tawaran menangani klub Liga Primer Inggris, orang pertama yang Emery hubungi ialah Gracia.

Emery mengaku bahwa ia berdiskusi mengenai atmosfer sepak bola Inggris dan Gracia membagikan pengalamannya menangani Watford, yang kala itu baru enam bulan lamanya.

Baca Juga

“Saya menanyakan beberapa hal terkait kompetisi Liga Primer Inggris. Setelah perbincangan yang baik tersebut, Gracia merekomendasikan saya untuk pindah ke Arsenal,” ucap Emery dilansir dari situs sepak bola Fox Sports Asia.

“Orang lain yang merekomendasikan saya adalah mantan pemain Valencia yang kini bermain untuk Manchester City, David Silva. Ia berkata bahwa sepak bola Inggris menawarkan kondisi sepak bola dan atmosfer terbaik untuk saya,” ujar Emery.

Emery kemudian resmi menjabat sebagai manajer Arsenal pada awal musim 2018/19, menggantikan posisi Arsene Wenger yang telah bertahta sejak musim 1996/1997.

Baca Juga

Sejauh ini, Emery dinilai telah memberikan yang terbaik untuk Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekannya. Ia membawa Arsenal mengumpulkan 63 poin dari 32 pertandingan yang telah dijalani. Arsenal pun masih menyimpan dua pertandingan dan berpotensi finish di empat besar.

Arsenal juga masih bertahan di Europa League. Mereka memenangkan leg pertama perempatfinal melawan Napoli dan akan mencoba melanjutkan tren positif tersebut pada Jumat dini hari (19/4/19).

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

ArsenalArsene WengerLiga EuropaUnai EmeryLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini