x

Menang Banyak, Ini 3 Keuntungan Sriwijaya FC Jika Rekrut Hilton Moreira

Selasa, 16 April 2019 14:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Hilton Moreira saat masih berseragam Sriwijaya FC di Liga 1 2017.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2019, Sriwjaya FC, tengah berburu pemain sebagai bentuk persiapan menghadapi kompetisi. Klub asal Kota Palembang kini ditangani oleh Kas Hartadi, pelatih yang membawa gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) 2011/12.

Selain memiliki pelatih yang telah terbukti kualitasnya, Sriwijaya tengah dikaitkan dengan mantan pemain mereka, Hilton Moreira. Walaupun diketahui masih memegang kewarganegaraan Brasil, pemain berusia 38 tahun ini kabarnya sedang mengurus proses naturalisasi supaya bisa bermain di Liga 2 2019.

Baca Juga

Berikut tiga keuntungan jika Sriwijaya andaikan jadi merekrut kembali Hilton versi INDOSPORT.

Adaptasi Kilat

Kota Palembang sudah tidak asing untuk Hilton karena pernah memperkuat Sriwijaya selama dua kali dalam kariernya. Dia pernah tinggal di Ibu kota Sumatera Selatan ini pada 2013 dan 2016-2017.

Adaptasi cuaca dan makanan nampaknya sudah tak lagi menjadi masalah bagi pemain yang disebut gemar menyantap kuliner lokal, pempek, ini.

Pernah dilatih Kas Hartadi

Hubungan Hilton dan Kas Hartadi terbilang cukup baik, terlebih sang pelatih selama ini memang dikenal sangat dekat dengan para pemainnya. Kerja sama pemain asal Brasil ini dan Kas pernah terjalin saat membawa Laskar Wong Kito  menjuarai LSI 2011/12.

Hubungan harmonis di masa lalu membuat Hilton diyakini tak akan menemui kesulitan memahami taktik yang diberikan oleh Kas Hartadi dalam mengarungi Liga 2 2019.

Baca Juga

Bisa Bermain di Beberapa Posisi

Hilton selama ini dikenal sebagai pemain yang bisa memerankan beberapa posisi di atas lapangan. Ia bisa bermain di posisi winger kanan maupun kiri ataupun bermain di belakang striker.

Pemain yang mencuat namanya saat membela Deltras Sidoarjo era 2000-an ini bahkan pernah diplot sebagai gelandang saat memperkuat Persipura musim lalu. Hilton melakoni posisi tersebut dalam pertandingan melawan PSIS Semarang di Magelang.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persipura JayapuraSriwijaya FCSriwijaya ManiaLaskar Wong KitoLiga IndonesiaLiga 2Sepak BolaBola Indonesia

Berita Terkini