x

Simon McMenemy Bicara Soal Calon Lawan untuk Uji Coba Timnas Indonesia

Selasa, 16 April 2019 19:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengatakan saat ini timnya bersama federasi sepak bola Indonesia masih melakukan komunikasi terkait lawan untuk uji coba di Juni mendatang.

Hal itu cukup penting mengingat, sebagai persiapan awal sebelum skuat Garuda bermain di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September mendatang.

Baca Juga

"Masih akan ada meeting untuk menentukan siapa lawannya, kami punya banyak tawaran tapi kami harus memikirkan target dan tujuannya karena kami akan main di kualifikasi piala dunia jadi masih harus diambil keputusannya siapa yang akan menjadi lawan," katanya.

Sejauh ini, PSSI sudah menjadwalkan dua laga uji coba untuk Timnas Indonesia yang dilangsungkan pada 9 dan 14 Juni. Adapun satu negara yang disebut jadi calon lawan adalah Taiwan dan lainnya masih dalam tahap penjajakan seperti dari kawasan Asia Barat dan Asia Tengah.

Baca Juga

Lebih lanjut, Simon mengaku sudah melihat jadwal Liga 1 2019 dan ia senang karena tidak bentrok dengan agenda Timnas. Hal itu akan memudahkan tim pelatih mengatur program pemusatan latihan dan lebih mudah mengamati pemain mana yang akan dipanggil.

"Itu ideal, ini sesuatu yang selalu saya inginkan. Ini membuat hidup lebih mudah karena hubungan liga dan Timnas akan lebih mudah. Kami punya tugas (di Timnas) dan disampaikan di awal saat kami bertemu pelatih-pelatih klub, jadi mereka tahu jadwal Timnas, pemusatan latihan sampai Desember," ucapnya.

Baca Juga

"Mereka (pemain dan pelatih) punya tugas di klub dan saya bersama Timnas, jadi ini akan lebih mudah buat kedua pihak jika saling bekerja sama," tutup Simon.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

PSSIPiala Dunia 2022Timnas IndonesiaLiga IndonesiaSimon McMenemyLiga 1

Berita Terkini