x

5 Pemain Paling Berdosa dalam Kekalahan Manchester United atas Barcelona di Liga Champions

Rabu, 17 April 2019 12:19 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Lieonel messi saat di kejar 3 orang pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United harus mengubur mimpinya melaju ke semifinal Liga Champions 2018/19 usai ditundukan Barcelona dalam agregat telak 0-4, Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Agregat telak 0-4 tecipta setelah dalam laga leg kedua Manchester United harus mengakui kedigdayaan Barcelona tiga gol tanpa balas. Hingga melengkapi skor 0-1 yang sebelumnya tecipta di stadion Old Trafford.

Baca Juga

Buat Manchester United, kekalahan ini sebenarnya tak begitu mengejutkan. Mengingat di atas kertas kekuatan pemain Barcelona memang jauh lebih berada di atas mereka.

Namun berkaca pada laga Manchester United di peempatfinal lalu, kala bisa mengejutkan Paris Saint-Germain (PSG), sebenarnya anak asuh Ole Gunnar Solskjaer masih memiliki potensi untuk kembali mengejutkan Barcelona.

Namun pada akhirnya, bukannya kejutan yang kembali diciptakan. Penggawa Setan Merah justru tampil di bawah kualitas terbaiknya. Bahkan lima di antara mereka bisa dibilang sebagai biang keladi kekalahan Manchester United.

Baca Juga

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT.com merangkumkan 5 pemain paling berdosa dalam kekalahan Manchester United atas Barcelona di Liga Champions 2018/19.


1. Scott McTominay dan Jesse Lingard

Pemain Manchester United, Scott McTominay berusaha merebut bola pada 2 pemain Barcelona di laga Manchester United vs Barcelona, (10-04-2019). Foto: Alex Livesey - Danehouse/Getty Images

Scott McTominay

Dipercaya tampil sejak menit awal dalam trio lini tengah besama Paul Pogba dan Fred, scott Mctominay justru tampil mengecewakan.

Padahal dalam leg pertama kontra Barcelona lalu dirinya bisa tampil eksplosif di lapangan tengah, sekalipun Manchester United harus menyerah tipis 0-1.

Namun di laga ini semua berbalik buat McTominay, diinya justru melempem tak berdaya menghadapi Ivan Rakitic dan kawan-kawan. McTominay lebih sering kehilangan posisi yang tepat di lapangan tengah Manchester United dan secara langsung justru membuat Fred seakan bekerja sendiri untuk memutus serangan Barcelona.

Jesse Lingard

Di percaya tampil oleh Ole Gunnar Solskjaer, Jesse Lingard seakan hanya menyia-nyiakan kuota 11 pemain Mancehseter Untied yang ada di lapangan.

Tampil di belakang duet Martial dan Rashfod, Lingard seakan tak kelihatan batang hidungnya selama pertandingan. Upayanya sesekali membuka ruang ke kanan maupun kiri nyatannya juga tak behasil untuk bisa memberikan ancaman ke petahanan Barcelona.

Semakin dengan penampilannya yang jauh dai kata maksimal malam tadi, maka menjadi percuma satu slot posisi dibeikan kepadannya. Padahal bisa lebih baik jika posisi tersebut diberikan ke Romelu Lukaku.
 


2. Rashford, Young dan De Gea

Sundulan Luis Suarez masuk ke gawang Manchester United yang di jaga kiper David de Gea. Foto: Stu Forster/Getty Images

Marcus Rashfod

Berbeda dengan Lingard, Marcus Rashford sebenarnya mampu mendapat beberapa kesempatan untuk mengancam gawang Barcelona malam tadi. Namun disitu justru letak kesalahan Rashford.

Mendapatkan beberapa kesempatan emas, pemuda asal Inggris itu justru menyia-nyiakannya dengan eksekusi yang tak maksimal.

Salah satunya terjadi di awal petandingan, ketika dirinya bisa lepas dari peangkap offside. Rashford justru melakukan tendangan melambung saat sudah behadapan dengan Marc Ter Stegen.

Di kesempatan lainnya, Rashford juga menyia-nyiakan peluang setelah justru terpeleset ketika mendapatkan uang tembak yang cukup terbuka di kotak penalti Barcelona.

Ashley Young

Turun sebagai kapten di posisi bek kiri, Ashley Young tak ubahnya sebagai pemain pelengkap yang tak bisa membeikan kontribusi apa-apa di laga kontra Barcelona.

Bagaimana tidak, sebagai bek kiri, dirinya hampir tak pernah terlihat membantu Martial yang berada di depannya untuk melancarkan serangan. Hal itu secara langsung membuat Martial seakan terisolir sendiri dan kesulitan membuka pertahanan Barcelona.

Namun kesalahan lainnya, fokus Young untuk bertahan juga tak membuahkan hasil maksimal. Dirinya masih saja dengan mudah dilewati Lionel Messi, Ivan Rakitic atau bahkan bek kanan Barcelona Sergi Roberto yang kerap maju melancarkan serangan ke gawang Setan Merah.

David de Gea

Dalam dua musim terakhir, David de Gea mampu menjadi anomali di antara beberapa pemain Manchester United yang tampil tidak maksimal. Dirinya bisa menjadi penyelamat klubnya, hingga tak terlalu terpuruk di papan klasemen. Namun tidak malam tadi.

Menghadapi Barcelona, De Gea justru menjadi salah satu biang keladi kekalahan. Yang paling jelas tentu ketika diinya tak bisa menangkap sepakan Lionel Messi yang berujung pada gol kedua.

Padahal sepakan Messi tersebut sebenarnya tak juga terlalu keras dan masih ada dalam jangkauan dirinya. Semakin sial karena gol kedua Messi itu juga yang membuat para pemain Barcelona semakin nyaman dalam pertandingan dan Manchester United semakin berat untuk menyamakan agregat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Liga Champions 2018/19 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedBarcelonaLiga ChampionsDavid de GeaAshley YoungJesse LingardMarcus RashfordTRIVIARedBull

Berita Terkini