x

6 Catatan yang Ditinggalkan dari Duel Barcelona vs Manchester United

Rabu, 17 April 2019 05:52 WIB
Editor: Juni Adi
Lionel Messi saat membawa bola dan dikejar para pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM - Hasil memuaskan diraih Barcelona kala menjamu Manchester United pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19, Rabu (17/04/19) dinihari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu, Barcelona menang dengan skor telak 3-0. Masing-masing gol dicetak oleh Lionel Messi menit ke-16 dan ke-20, sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Philippe Coutinho menit ke-61.

Baca Juga

Ini merupakan kekalahan kedua Manchester United dari Barcelona, setelah sebelumnya di leg pertama yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada awal April lalu, mereka juga kalah dengan skor 0-1, lewat gol bunuh diri Luke Shaw. 

Baca Juga

Dengan hasil agregat 4-0 itu, Barcelona dipastikan berhak melaju ke babak semifinal Liga Champions 2018/19. Di semifinal, Barcelona akan menunggu pemenang antara Liverpool vs FC Porto, yang baru akan bermain pada Kamis (18/04/19) dini hari nanti.

Selain kelolosan Barca, duel tersebut juga rupanya meninggalkan sejumlah catatan menarik. Berikut rangkumannya:


1. Daftar Catatan Menarik

Paul Pogba berusaha untuk melindungi bola dari rebutan pemain Barcelona.

Berikut Sejumlah Catatan Menarik dari Duel Barcelona vs Manchester United:

1. Kekalahan Manchester United dari Barcelona dengan agregat 0-4 di fase gugur Liga Champions dalam dua leg, merupakan yang pertama kalinya mereka alami sepanjang sejarah keikutsertaannay di Liga Champions.

2. Tiga gol Barcelona ke gawang Manchester United yang diciptakan semuanya dari luar kotak penalti, adalah yang pertama di fase gugur sejak pertandingan Liga Champions sejak Chelsea vs FK Qarabag pada September 2017.

3. Sumbangan dua gol ke gawang Manchester United, membuat Lionel Messi menahbiskan diri menjadi raja gol Liga Champions untuk tim-tim asal Inggris. Total Messi sudah mencetak 24 gol ke gawang tim asal Inggris dari 32 pertandingan, terbanyak dari semua pemain lain di kompetisi.

4. Barcelona menambah rekor tak terkalahkan mereka ketika bermain di Stadion Camp Nou dalam ajang Liga Champions sejak 2013 lalu (W28, D3).

5. Manchester United tersingkir di babak perempat final untuk ketujuh kalinya, lebih banyak dari tim mana pun.

6. Kekalahan dari Barcelona, adalah kekalahan tandang keempat kalinya secara beruntun di semua kompetisi. Ini merupakan yang pertama kalinya, sejak Oktober 1999. Manajer saat ini Solskjaer tampil saat MU mengalami empat kekalahan pada 1999 itu. Deja Vu!

Manchester UnitedBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsOle Gunnar SolskjaerTRIVIARedBull

Berita Terkini