x

Detik-detik Bek Kaya FC IloIlo Tendang Perut Marc Klok dengan Brutal

Rabu, 17 April 2019 16:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Pertandingan PSM Makassar vs Kaya FC.

INDOSPORT.COM - Kemenangan PSM Makassar atas Kaya FC Iloilo dengan skor 2-1 di laga tandang Piala AFC 2019 diwarnai aksi brutal berupa tendangan ke perut Marc Klok.

Tendangan ke arah perut Marc Klok itu dilakukan oleh pemain belakang Kaya FC Iloilo, Jalsor Basquero Soriano. Aksi brutal pemain benomor punggung enam itu dilakukan sekitar menit ke-87, saat sebenarnya sudah dalam keadaan bola mati di pinggir lapangan.

Baca Juga

Saat itu Jalson yang berusaha mengambil bola yang sudah keluar lapangan, tampaknya kesal dengan Marc Klok yang sudah terjatuh di atas lapangan, usai bebenturan dengan pemain Kaya FC Iloilo lainnya.

Gerakan Marc Klok yang mengangkat kakinya usai terjatuh, justru menyulut emosi Jalson, yang menganggap pemain asal Belanda itu menghalanginya mengambil bola. Dan tanpa pikir panjang langsung dihujani Jalson dnegan tendangan keras ke arah perut.

Aksi Jalson itu pun sempat memancing emosi pemain PSM Makassar lain dan sempat menimbulkan friksi di atas lapangan. Beruntung situasi bisa dikendalikan, Jalson pun tanpa ampun langsung diusir wasit ke luar lapangan.

Kartu merah yang dirasakan Jalson sendiri, merupakan kartu meah kedua yang keluar dari saku wasit di laga itu. Karena pada menit ke-52, bek PSM Makssar Abdul Rahman sudah terlebih dahulu di usir wasit. 

Kemenangan atas Kaya FC Iloilo mengantarkan PSM ke puncak klasemen Grup H dengan delapan poin. Kaya turun ke posisi dua dengan lima poin. Posisi Kaya bisa tergeser jika Home United bisa mengalahkan Lao Toyota.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Piala AFC 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

PSM MakassarPiala AFCBola InternasionalMarc KlokPiala AFC 2019Kaya-Iloilo FC

Berita Terkini