x

Hasil Pertandingan Perempatfinal Liga Champions Juventus vs Ajax Amsterdam: Ajax ke Semifinal

Rabu, 17 April 2019 03:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi Donny van de Beek usai cetak gol ke gawang Juventus.

INDOSPORT.COM - Juventus menjamu Ajax Amsterdam pada leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 2018/19. Berikut hasil pertandingan Juventus vs Ajax Amsterdam. 

Kompetisi sepak bola Liga Champions, akan menggelar pertandingan leg kedua babak perempatfinal. Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah laga Juventus vs Ajax Amsterdam. 

Kedua tim ingin menampilkan yang terbaik dan menurunkan pemain-pemain andalannya. Tuan rumah Juventus yang menyimpan kekuatannya saat kalah 1-2 dari SPAL di Serie A Itali, kini menurunkan pemain utama. 

Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Federico Bernardeschi berada di lini depan. Dari tengah, kombinasi Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, dan Emre Can akan membantu trio lini depan. 

Baca Juga

Sedangkan di lini belakang, Leonardo Bonucci akan memimpin. Sedangkan di kubu tamu, Frenkie de Jong, Daley Blind, dan Dusan Tadic yang akan menjadi andalan.

Di babak pertama, Cristiano Ronaldo membawa Juventus memimpin pada menit ke-28. Namun Donny van de Beek menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-34. 

Pada babak kedua, Ajax Amsterdam berbalik unggul 2-1 berkat gol Matthijs De Ligt. Ajax Amsterdam pun berhak lolos ke semifinal dengan agregat 3-2 atas Juventus. 


1. Babak Pertama

Paulo Dybala kesulitan untuk melewati hadangan Daley Blind.

Kedua tim berupaya untuk membobol gawang lawan, tetapi belum ada peluang berbahaya di awal babak pertama. Peluang bagi Ajax muncul di menit ke-21 namun masih melambung. 

Sedangkan Juventus membalas semenit berselang, tetapi tendangan dari luar kotak penalti Paulo Dybala bisa diamankan Onana. 

Juventus akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-28. Sepak pojok dari Miralem Pjanic disambut oleh sundulan Cristiano Ronaldo. 

Gol ini sempat membuat wasit melihat VAR karena ada indikasi pelanggaran kepada pemain Ajax Amsterdam, namun wasit akhirnya mengesahkan gol Cristiano Ronaldo. 

Ajax yang kalah dalam agregat sementara, akhirnya kembali menyamakan level permainan pada menit ke-34. Hakim Ziyech memberi bola ke Donny van de Beek yang menceploskan bola ke pojok gawang Juventus. 

Skor menjadi 1-1, dan agregat menjadi 2-2. Kedua tim meneruskan permainan hingga babak pertama berakhir, namun skor 1-1 tetap bertahan. 


2. Babak Kedua

Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya saat melawan Ajax Amsterdam.

Ajax Amsterdam terlihat lebih agresif di babak kedua. Menit ke-52, Hakim Ziyech melepaskan tendangan terukur ke pojok gawang Juventus, beruntung Szczesny masih bisa menepisnya. 

Juventus yang sudah memasukkan Moise Kean untuk menambah daya gedor juga mulai panas. Menit ke-61, Cristiano Ronaldo bekerja sama dengan Moise Kean. 

Namun, tendangan yang dilepaskan oleh Moise Kean hanya mengenai jaring gawang bagian luar Ajax Amsterdam. Justru di menit ke-67, Ajax Amsterdam berbalik unggul. 

Sepak pojok Lasse Schone berhasil disambut dengan sundulan ke pojok gawang oleh Matthijs de Ligt. Juventus membutuhkan dua gol agar bisa lolos. 

Juventus terus berupaya untuk segera mencetak gol di sisa waktu babak kedua. Sayangnya, baik Cristiano Ronaldo maupun Moise Kean gagal membobol gawang Ajax. 

Ajax Amsterdam pun berhak lolos ke semifinal dengan agregat 3-2 atas Juventus. 


3. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan liga Champions Juventus vs Ajax.

Berikut susunan pemain pertandingan Juventus vs Ajax Amsterdam: 

Juventus (4-3-3):

Szczesny; Alex Sandro, Rugani, Bonucci, De Sciglio; Matuidi, Pjanic, Emre Can; Ronaldo. Dybala, Bernardeschi. 

Ajax Amsterdam (4-3-3):

Onana, Mazraoui, Blind, De Ligt, Veltman; De Jong, Van De Beek, Schoene; Neres, Tadic, Ziyech. 

Ikuti Terus Berita Liga Champions dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusAjax AmsterdamReviewHasil PertandinganMatthijs de LigtAjax Amsterdam vs JuventusRedBull

Berita Terkini