x

3 Alasan Son Heung-min Bisa ‘Matikan’ Karier Harry Kane di Tottenham

Kamis, 18 April 2019 13:53 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Pelan tapi pasti, Son Heung-min mulai mencuri perhatian dengan penampilan gemilang yang bisa saja membuat dirinya ‘matikan’ karier Harry Kane.

Selama ini, Tottenham Hotspur dinilai terlalu mengandalkan Harry Kane sebagai mesin golnya. Akan tetapi setiap kali, Kane harus absen karena cedera, maka Tottenham biasanya akan berada dalam masalah yang besar.

Baca Juga

Namun dari pertandingan di babak 8 besar Liga Champions, terlihat jelas jika Tottenham Hotspur sudah tidak ketergantungan lagi dengan Harry Kane. Kini telah hadir Son Heung-min yang mampu tampil begitu baik dengan mencetak 3 gol hanya dalam 2 laga di Liga Champions.

Selain fakta kalau yang meloloskan Tottenham Hotspur ke semifinal Liga Champions itu Son Heung-min bukan Harry Kane, masih ada banyak hal lain yang bisa membuat penyerang Korea Selatan itu bisa ‘matikan’ karier kapten Timnas Inggris.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 alasan Son Heung-min bisa ‘matikan’ karier Kane di Tottenham Hotspur.


1. Jarang Cedera

Harry Kane berkali-kali mengalami penyiksaan di pertandingan Tottenham vs Manchester City di Liga Champions, Rabu (100419) dini hari. Squawka

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Harry Kane ternyata di musim ini sudah sering absen hanya karena mengalami cedera. Jenis cedera yang biasa menggangunya adalah di ankle dan ligamen pada kakinya.

Sebaliknya, Son Heung-min justru di musim ini belum pernah alami cedera yang membuatnya harus absen membela Tottenham Hotspur. Di musim ini, Son Heung-min absen dari skuat Tottenham hanya karena sedang bertanding untuk Korea Selatan termasuk di ajang Asian Games 2018 lalu di Jakarta.

Bisa Main di Berbagai Posisi

Son Heung-Min menguasai bola.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Son Heung-min adalah kemampuannya untuk bermain di berbagai posisi yang lebih banyak ketimbang Harry Kane. Di musim ini, Harry Kane selalu dimainkan sebagai penyerang tengah, sedangkan Son kerap ditempatkan sebagai penyerang tengah, gelandang serang, hingga sayap.

Kelebihan Son Heung-min yang dapat bermain di berbagai posisi menjadi sebuah keuntungan karena dapat dimaksimalkan kontribusinya selain hanya menjadi penyerang tengah. Apalagi meski tak menempati posisi penyerang tengah, Son tetap memiliki produktivitas yang baik.

Miliki Pengalaman Bermain di Luar Negeri

Bayer Leverkusen pernah dibela Son Heung-min.

Terakhir adalah pengalamannya yang pernah bermain di luar negeri selain Liga Primer Inggris. Son Heung-min diketahui pernah bermain di Bundesliga Jerman untuk Bayer Leverkusen dalam beberapa musim.

Beda dengan Harry Kane yang tidak memiliki pengalaman untuk bermain di luar negeri. Keunggulan Son Heung-min itu membuat dirinya sejatinya memiliki pengalaman yang lebih mumpuni dibanding Harry Kane.

Jika Son Heung-min terus mengasah kemampuannya dengan baik, bukan tidak mungkin ia dapat ‘mematikan’ alias menyingkirkan Harry Kane dari posisi penyerang inti.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Son Heung-min dan Tottenham Hotspur di INDOSPORT.

Liga ChampionsHarry KaneTottenham HotspursSon Heung-MinTRIVIASepak Bola

Berita Terkini