x

4 Pasangan yang Saling Benci Meski Bermain Dalam Satu Tim

Kamis, 18 April 2019 09:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Sepak bola merupakan olahraga yang menuntut kerjasama serta kekompakan tim untuk meraih hasil yang terbaik.

Maka dari itu, para pemain harus bisa melepaskan egonya masing-masing demi kepentingan klub atau bersama.

Meski begitu, beberapa sosok pemain bintang justru memiliki hubungan yang buruk dengan pemain lainnya meski tergabung dalam satu klub.

Baca Juga

Dalam beberapa kasus, kebencian antar rekan satu tim bisa memengaruhi penampilan mereka di atas lapangan hijau.

Namun, ada juga yang masih bersikap profesional di atas lapangan dan sepertiya tidak apa-apa meski hubungan mereka di luar tidak akur.

Nah, dilansir dari Planet Football berikut INDOSPORT.COM sajikan 4 pasangan yang saling benci meski bermain dalam satu tim.


1. 1. Teddy Sheringham dan Andy Cole

Teddy Sheringham dan Andy Cole ketika membela Manchester United

Teddy Sheringham dan Andy Cole menjadi pasangan yang mencetak gol setiap 84,8 menit. Keduanya juga pernah mengantarkan Manchester United meraih gelar juara.

Namun ternyata, kedua pemain tersebut memiliki hubungan yang tidak seharmonis ketika berada di lapangan.

Kebencian antara Sheringham dan Cole dipicu karena insiden kecil. Saat itu Cole mencoba menjabat tangan Sheringham ketika menggantikannya di Timnas Inggris.

Akan tetapi, Sheringham menolak jabatan tangan tersebut dan Cole menganggap sikap yang ditunjukkan rekannya itu arogan dan terkesan meremehkan kemampuannya.

Baca Juga

"Saya lebih suka duduk dan minum secangkir teh bersama Neil Ruddock, orang yang mematahkan kaki saya di dua tempat pada tahun 1996, daripada harus duduk dengan Sheringham," ucap Cole.

2. Jens Lehmann dan Manuel Almunia

Lehmann dan Almunia, dua kiper Arsenal yang saling membenci satu sama lain.

Jens Lehmann dan Manuel Almunia adalah dua kiper Arsenal yang dikabarkan saling membenci satu sama lain.

Lehmann terkenal tidak suka bersaing seperti apa yang terjadi padanya dengan Oliver Kahn di timnas Jerman.

Hal tersebut juga terjadi ketika Almunia merebut posisi utama kiper Arsenal yang saat itu ditempati oleh Lehmann.

Lehmann bahkan sering mengejek Almunia di depan media. Sementara itu, Almunia sendiri tidak tahu sebab yang jelas mengapa Lehmann memusuhinya.


2. 3. Kolo Toure dan William Gallas

Kolo Toure dan William Gallas saat masih membela Arsenal

Kolo Toure dan William Gallas sepertinya memiliki kebencian yang dalam. Sampai-sampai keduanya tidak saling berkomunikasi di lapangan.

Padahal Gallas dan Toure awalnya memiliki hubungan yang baik, tapi kemudian duo yang harus menjaga pertahanan Arsenal ini diterpa masalah.

Menurut kabar yang beredar, manajer Arsenal saat itu, Arsene Wenger memberikan ban kapten ke Gallas. Hal tersebut membuat Toure iri hingga akhirnya dia memilih hengkang ke Manchester City.

Selain itu, penyebab lainnya yang menyebabkan perseteruan Gallas dan Toure ini akibat protes yang dilayangkan Gallas pada laga imbang 2-2 melawan Birmingham.

4. Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Van Der Vaart

Rafael Van Der Vaart dan Zlatan Ibrahimovic ketika bermain di Ajax Amsterdam

Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Van Der Vaart memiliki hubungan yang tidak akur saat bergabung di Ajax Amsterdam.

Awal retaknya hubungan Ibrahimovic dan Van Der Vaart yaitu ketika keduanya saling berhadapan di pertandingan Internasional.

Baca Juga

Van Der Vaart mengatakan bahwa Ibrahimovic telah melukai dirinya saat pertandingan persahabatan. Mendengar hal tersebut, Ibrahimovic kemudian membantahnya.

"Dia menyatakan di media bahwa aku sengaja melukainya. Bualan macam apa itu," tulis Ibrahimovic dalam buku otobiografinya.

Lebih lanjut, Ibrahimovic kemudian mengancam akan mematahkan kaki Van Der Vaart jika ia tidak meminta maaf atas ulahnya tersebut.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedArsenalZlatan IbrahimovicRafael van der VaartAjax AmsterdamKolo ToureAndy ColeManuel AlmuniaWilliam GallasJens LehmannTeddy SheringhamBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini