x

Persib Bandung Akan Rasakan 4 Keuntungan Ini dari Sosok Artur Gevorkyan

Kamis, 18 April 2019 17:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Persib Bandung akan rasakan empat keuntungan ini dari sosok Artur Gevorkyan

INDOSPORT.COMPersib Bandung telah resmi mendapatkan jasa pemain Timnas Turkmenistan, Artur Gevorkyan pada bursa transfer musim ini. Maung Bandung pun mendapatkan empat keuntungan usai mendaratkan Artur Gevorkyan.

Artur Gevorkyan sendiri resmi menjadi bagian Persib pada Kamis (18/04/19) siang. Kepastian dirinya masuk dalam skuat Persib tak lepas dari hasil bagusnya dalam tes medis yang dilakukan di Jakarta, Selasa (16/04/19) kemarin.

Kedatangan Artur Gevorkyan ini juga dibarengi dengan kembali Achmad Jufriyanto ke Bandung. Keduanya sama-sama diperkenalkan secara resmi sebagai bagian dari penggawa Persib di kompetisi Liga 1 2019 pada hari ini.

Baca Juga

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk membahas empat keuntungan yang didapatkan Persib setelah merekrut Artur Gevorkyan.

Pengalaman di Level Asia

Artur Gevorkyan memiliki segudang pengalaman ketika berkarier di persepakbolaan Asia. Meski belum pernah mencicipi kultrul sepak bola Indonesia, namun pengalamannya di level internasional bisa menjadi nilai tambah.

Terbukti, dirinya mampu meraih sejumlah trofi prestisius dan lebih dari 10 gelar individu ketika bermain di persepakbolaan Uzbekistan. Dengan begitu, bukan tidak mungkin jika dirinya bisa menambah trofi dan gelarnya ketika bermain bersama Persib.


1. Bisa Dimainkan di Berbagai Posisi

Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT

Artur Gevorkyan nyatanya memiliki sebuah keunggulan tersendiri dalam urusan fleksibilitas. Karena pemain yang juga memiliki kewarganegaraan Armenia tersebut mampu bermain di beberapa posisi berbeda.

Dirinya bisa memainkan peran sebagai penyerang tengah dan pemain sayap kanan. Tak hanya itu ia juga mampu beroperasi sebagai gelandang.

Situasi ini pun menjadi sebuah keunggulan tersendiri bagi Persib. Karena pelatih Miljan Radovic bisa memainkan Artur Gevorkyan ketika beberapa pemain depan Persib terpaksa absen akibat cedera, akumulasi kartu, hingga panggilan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Bisa Mendogkrak Produktivitas

Merupakan sebuah ide yang baik mendatangkan Artur Gevorkyan pada kompetisi Liga 1 2019. Karena sang pemain bisa meningkatkan produktivitas Persib pada musim depan.

Bagaimana tidak, dirinya pernah menyabet penghargaan Top Skor di kasta teratas sepak bola Uzbekistan pada 2014 lalu. Torehan itu pun membuat dirinya kemungkinan besar bakal tampil ganas di depan gawang lawan.

Fisik yang Bagus

Fisik menjadi sesuatu yang penting di persepakbolaan Indonesia. Mengingat, kompetisi Liga 1 identik dengan jadwal yang padat dan wilayah satu ke yang lainnya terbilang cukup jauh. Dengan begitu, para pemain dituntut untuk memiliki fisik yang bagus.

Baca Juga

Kini, Artur Gevorkyan punya fisik yang sangat bagus. Karena pemain yang saat ini telah berusia 34 tahun tersebut dinyatakan tidak memiliki kelainan pada jantungnya. Apalagi, Artur Gevorkyan juga tak memiliki riwayat cedera kambuhan.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola IndonesiaArtur Gevorkyan

Berita Terkini