x

Termasuk Arema FC, Ini 4 Tim Liga 1 yang Belum Lengkap Kuota Pemain Asingnya

Jumat, 19 April 2019 12:06 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Liga 1 Indonesia baru akan sepak mula pada 8 Mei mendatang, sejumlah klub sedang sibuk memenuhi kuota pemain asingnya.

Klub-klub Indonesia pun beberapa sudah memenuhi kuota pemain asingnya mulai dari Bali United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, hingga Persib Bandung. Bahkan Persib Bandung baru saja memenuhi kuota pemain asingnya yaitu Artur Geworkyan.

Baca Juga

Namun di antara sejumlah klub yang sudah memenuhi kuota pemain asingnya, rupanya masih ada yang belum lengkap juga hingga saat ini. Padahal sepak mula Liga 1 kurang dari sebulan akan segera dimulai.

Hal itu membuat sejumlah klub Liga 1 tengah sibuk mencari pemain asing guna menambah kekuatannya. Tak terkecuali Arema FC yang ternyata juga masih menyisakan satu slot untuk pemain asingnya.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 4 tim Liga 1 yang belum lengkap kuota pemain asingnya.


1. Arema FC

Robert Lima Guimaraes

Pertama ada Arema FC yang hingga saat ini baru memiliki 3 pemain asing yaitu Arthur Cunha (Brasil), Makan Konate (Mali). Dan Pavel Smolyachenko (Uzbekistan). Padahal sebelumnya, Arema sempat lengkap kuota pemaina asingnya dengan mendatangkan Robert Lima, tapi kini ia sudah dicoret.

“Dia (Robert Lima) kami coret dengan sejumlah pertimbangan seperti kebugaran fisik. Dan bicara ke depan, kondisi kebugaran fisiknya memang tidak bisa untuk up (ditingkatkan) lagi,” papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, saat disambangi media di Kandang Singa.

Dengan dicoretnya Robert Lima, maka Arema FC perlu mencari sosok penyerang asing lain untuk mengarungi kompetisi Liga 1. Sejumlah nama kabarnya masuk dalam radar Arema FC, yang salah satunya adalah Sylvano Comvalius.

Bhayangkara FC

Anderson Salles jalani latihan bersama Bhayangkara FC

Juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC ternyata juga masih memiliki 2 slot kosong untuk pemain asing. Itu artinya Bhayangkara FC hingga saat ini baru diperkuat 2 pemain asing saja yaitu Anderson Salles (Brasil) dan Lee Yoo-joon (Korea Selatan).

Sebelumnya Bhayangkara FC sempat diperkuat oleh Esquerdinha yang berposisi sebagai gelandang. Namun Esquerdinha telah dicoret oleh manajemen Bhayangkara FC karena dinilai tak sesuai kebutuhan tim.

Dengan masih ada dua slot lagi, Bhayangkara FC masih mencari sosok pemain asing lagi guna memenuhi kuota. Sederet nama terus dikaitkan dengan Bhayangkara FC termasuk Milo Micunovic, meski sang pemain tersebut juga sedang diincar Arema FC.


2. Kalteng Putra

Yoo Hyun-Goo

Semifinalis Piala Presiden 2019, Kalteng Putra juga termasuk dalam salah satu klub yang belum lengkap kuota pemain asingnya. Hingga saat ini, Kalteng Putra baru memiliki 3 pemain asing dalam skuatnya.

Ketiga pemain itu adalah Diogo Campos (Brasil), Rafael Bonfim (Brasil), dan Yoo Hyun-goo (Korea Selatan). Dengan capaian berhasil melaju hingga babak semifinal Piala Presiden 2019, seharunya Kalteng Putra tidak kesulitan dalam menggaet pemain asing idamannya.

Persela Lamongan

Stirker asal Brasil Washington Brandao yang dilepas Persela Lamongan

Selanjutnya adalah Persela Lamongan yang sebenarnya telah lengkap kuota pemain asingnya. Akan tetapi usai Piala Presiden 2019, Persela Lamongan justru mencoret ketiga pemain asingnya yang sudah masuk skuat.

Mereka adalah Jose Sardon (Argentina), Jairo (Brasil), dan Washington Brandao yang telah dicoret oleh Persela Lamongan jelang sepak mula Liga 1. Akibatnya saat ini Persela hanya memiliki satu pemain asing dalam diri Kei Hirose (Jepang).

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga 1 dan Arema FC di INDOSPORT.

Persela LamonganLiga IndonesiaBhayangkara FCArema FCLiga 1Kalteng Putra FCTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini