x

Liga Belanda Rela Tunda Jadwal Tanding demi Ajax vs Tottenham

Jumat, 19 April 2019 15:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ajax akan menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Eredivisie Belanda menunda jadwal pertandingan liga untuk membantu Ajax Amsterdam mempersiapkan diri sebaik mungkin saat bentrokan melawan Tottenham Hotspur di babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Raksasa Liga Belanda itu sejatinya dijadwalkan melawan De Graafschap pada hari Senin (29/04/19), dua hari sebelum mereka bertolak ke London untuk menghadapi Tottenham pada 1 Mei 2019.

Baca Juga

Namun, Eredivisie khawatir klub sepak bola kebanggaan mereka kurang persiapan di laga penting Liga Champions tersebut. Apalagi, ini merupakan pencapaian Ajax pertama kalinya sejak 22 tahun untuk bisa meraih semifinal.

Menurut laman berita olahraga The Sun, Eredivisie pun mengalihkan laga kontra De Graffschap pada 16 Mei 2019. Akan tetapi, bukan hanya jadwal Ajax saja yang ditunda, melainkan keseluruhan laga selama akhir April sampai pertengahan Mei.

“Kami sudah melihat segala jenis cara untuk memindahkan pertandingan sepak bola karena Ajax melaju ke Liga Champions,” kata presiden liga, Eric Gudde.

“Kami telah menunjukkan renana kami ke semua klub. Memang tidak adil bagi semua orang, saya menghargainya, namun ini bukan hanya membantu Ajax. Ini untuk membantu sepak bola Belanda secara keseluruhan karena ini sangat penting bagi kesuksesan di Eropa,” tambahnya.

Alasan Eredivisie menunda semua pertandingan liga karena mereka ingin mempertahankan integritas liga tersebut. Saat ini, Ajax memuncaki klasemen, dengan hanya terpaut gol dari PSV Eindhoven yang membuntuti di tempat kedua.

Baca Juga

Akibatnya, Liga Belanda itu memperpanjang musim lebih lama, dengan kini seluruh pertandingan sepak bola yang tertunda akan dimulai pada hari Rabu (15/05/19) waktu setempat.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur tidak mendapatkan penundaan jadwal Liga Primer Inggris. Mereka masih harus melawan Bournemouth, 48 jam sebelum memulai leg kedua di Amsterdam Arena.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Liga ChampionsTottenham HotspurAjax AmsterdamEredivisie BelandaSepak Bola

Berita Terkini