x

3 Keuntungan Persib Bandung Jika Rekrut Rene Mihelic

Sabtu, 20 April 2019 08:22 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Persib Bandung tengah mengincar gelandang asal Slovenia Rene Mihelic

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung belakangan ini tengah dikaitkan dengan gelandang asal Slovenia, Rene Mihelic.

Rumor tersebut tersebar di media sosial lantaran Bobotoh ramai membanjiri akun Instagram Mihelic seraya mengajak sang pemain bergabung ke Persib Bandung.

Kolom komentar Rene Mihelic dibanjiri oleh Bobotoh.

Kabar kedatangan Mihelic seakan mempertegas kalau Persib Bandung masih akan mendatangkan pemain asing baru usai memboyong Artur Gevorkyan.

Baca Juga

Hal tersebut berkaca pada tekanan dari pihak suporter agar manajemen mengevaluasi kinerja Srdjan Lopicic yang dinilai kurang begitu berkontribusi bagi tim Maung Bandung.

Mihelic dinilai merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Lopicic. Persib Bandung setidaknya bisa merasakan 3 keuntungan jika merekrut Mihelic.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 keuntungan tersebut untuk Anda.


1. Faktor Usia

Rene Mihelic tengah mengontrol bola dalam sebuah pertandingna.

Salah satu alasan Lopicic kurang disukai Bobotoh ialah faktor usia. Lopicic kini telah berusia 35 tahun dan dinilai tidak lagi bisa bersaing di Liga 1 2019.

Jika melihat usia dari Mihelic, Bobotoh setidaknya bisa sedikit tenang sebab pemain yang terakhir membela Delhi Dynamos FC di Liga Super India ini masih berusia 30 tahun.

Baca Juga

Usia tersebut bisa dikatakan belum terlalu tua, tetapi juga tidak terlalu muda. Persib Bandung masih harus berkutat dengan stigma kebijakan transfer pemain asing yang sudah berusia senja.

Melihat rata-rata umur pemain asing Persib Bandung saat ini, hampir semuanya telah berusia kepala tiga. Artur Gevorkayan yang baru saja direkrut saja telah berusia 34 tahun.


2. Pemain Berkelas

Gelandang asal Slovenia Rene Mihelic diharapkan mampu bermain di Indonesia bersama Persib Bandung.

Versatile

Dengan usia 30 tahun, Mihelic masih punya fleksibilitas dalam beroperasi di lini tengah. Menurut statistik Transfermarkt, Mihelic kerap dimainkan di berbagai posisi.

Kemampuan bermain di banyak posisi atau versatile membuat Mihelic memiliki nilai plus. Meski lebih sering bermain sebagai gelandang serang, ia kerap turun membantu pertahanan bahkan bergerak ke samping.

Baca Juga

Berpengalaman

Mihelic menghabiskan dua musim bermain di Liga Super India bersama Chennaiyin dan Delhi Dynamos FC. Ia total mencatatkan 30 pertandingan dengan raihan 3 gol.

Dua musim bermain di India bisa menjadi gambaran kalau Mihelic telah mengenal kultur sepak bola Asia. Hal tersebut ditunjang dengan pengalaman bermain di 7 negara Eropa bahkan bersaing di playoff Liga Champions.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini