x

3 Gelandang Top Eropa yang Lebih Mentereng dari Rene Mihelic dan Bisa Diboyong Persib

Sabtu, 20 April 2019 20:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT. COM - Persib Bandung sepertinya bisa mempertimbangkan beberapa nama gelandang Eropa untuk direkrut, ketimbang sang pemain Slovenia, Rene Mihelic.

Klub berjuluk Maung Bandung belakangan memang santer dikabarkan tertarik untuk memboyong Rene Mihelic. Terutama setelah melihat aktivitas Rene Mihelic di media sosial baru-baru ini.

Akun Instagram Rene Mihelic diserbu oleh para pendukung Persib Bandung, Bobotoh. Banyak Bobotoh yang membanjiri kolom komentar Rene Mihelic dan memintanya segera gabung Persib Bandung.

Baca Juga

Bila melihat kiprahnya, Rene Mihelic merupakan gelandang asal benua Eropa yang pernah diandalkan Timnas Slovenia. Ia sudah tiga kali berhasil mencatatkan penampilan untuk negaranya di ajang internasional.

Akan tetapi, Persib Bandung sejatinya bisa menjatuhkan incaran ke nama-nama lainnya yang lebih mentereng. Apalagi, di luar sana, memang ada beberapa gelandang top Eropa yang sedang menganggur dan bisa diboyong.

Lalu, siapa sajakah para gelandang top Eropa yang lebih mentereng dari Rene Mihelic dan bisa diboyong Persib? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Joe Ledley

(Dari kiri ke kanan) Bale memposting foto ini setelah pertandingan usai dengan rekan-rekan Joe Ledley (No 16) dan Wayne Hennessey.

Nama Joe Ledley memang kurang tenar bila berbicara soal tingkat kebintangan. Tapi, pengalamannya bagi Timnas Wales serta jam terbang di Liga Primer Inggris, bisa menggambarkan bagaimana sebenarnya kualitas yang dimiliki pemain berusia 32 tahun tersebut.

Ledley bersama Wales, menurut Transfermarkt, telah mencatatkan 77 kali penampilan dan empat gol. Kalau di Liga Primer Inggris, sosok Ledley tenar setelah membela klub Crystal Palace.

Baca Juga

Nama Ledley sendiri kini tercatat belum memiliki klub setelah terakhir dilepas Derby County pada 31 Januari 2019 lalu. Bila Persib Bandung berminat, Ledley yang terbilang memiliki reputasi lebih mentereng dari Rene Mihelic, tentu bisa direkrut.


2. Yohan Cabaye

Yohan Cabaye (PSG)

Yohan Cabaye sempat tenar di kancah Liga Primer Inggris. Ia bersinar kala membela Newcastle United pada 2011 hingga 2014.

Cabaye pun pernah merasakan gelar juara, tepatnya di kompetisi Ligue 1 Prancis bersama Lille. Cabaye juga kerap diandalkan Timnas Prancis dengan mencatatkan 48 kali penampilan.

Baca Juga

Sosok Cabaye sendiri kini sedang menganggur usai dilepas klub Uni Emirat Arab, Al-Nasr, pada 1 Januari 2019 lalu. Jika Persib Bandung berminat, nama Cabaye jelas bisa masuk ke dalam daftar buruan untuk direkrut.


3. Alberto Aquilani

Alberto Aquilani, saat berseragam Timnas Italia.

Alberto Aquilani, sosoknya begitu bersinar kala membela AS Roma pada medio 2003 sampai 2009. Ia kemudian hijrah ke Liverpool dan juga sempat membela Juventus serta AC Milan.

Karier Aquilani juga sempat dihiasi dengan membela Timnas Italia. Ia tercatat pernah membela Timnas Italia sebanyak 38 kali dan mencetak total lima gol.

Baca Juga

Aquilani sendiri kini sedang menganggur usai dilepas Las Palmas pada 24 Juli 2018 lalu. Bila Persib Bandung berminat, nama Aquilani jelas bisa jadi opsi yang mungkin bisa diboyong.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungYohan CabayeAlberto AquilaniLiga Indonesia

Berita Terkini