x

Persib Raih Kemenangan di Laga Pembuka Liga 1 U-16

Sabtu, 20 April 2019 00:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Abdurrahman Ranala
Skuat Persib Bandung U-16.

INDOSPORT.COM – Persib Bandung U-16 meraih hasil positif pada pertandingan pertama kompetisi sepak bola usia muda Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Pada laga yang digelar di Stadion Arcamanik, Bandung, Persib berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0, Jumat (19/04/19).

Menghadapi Barito Putera di laga pembuka Grup B Elite Pro Academy Liga 1 U-16, Persib langsung menggebrak sejak awal laga. Tak butuh waktu lama, tim Maung Ngora membuka keunggulan dua menit selepas sepak mula.

Baca Juga

Pemain muda Persib, Kakang Rudianto berhasil mencetak gol pada menit kedua. Gol persib bermula dari situasi sepak pojok di pertahanan Barito Putera. Kakang yang berada dalam posisi tak terkawal mampu melepaskan tembakan yang merobek gawang lawan.

Setelah gol Kakang, Persib terus tampil menekan. Namun gempuran Maung Ngora mental di tembok pertahanan Barito Putera. Persib mengakhiri babak pertama dengan keunggulan satu gol atas Barito Putera.

Di babak kedua, Persib berambisi menambah gol. Sejumlah peluang diciptakan oleh tim asuhan Imam Nurjaman tersebut. Namun lagi-lagi penampilan apik penjaga gawang Barito Putera menggagalkan usaha Persib untuk menambah gol.

Hingga laga usai, Persib tetap unggul 1-0 atas Barito Putera. Selanjutnya, Persib akan ditantang Persela Lamongan pada laga kedua putaran pertama Elite Pro Academy Liga 1 U-16 Grup B yang akan digelar pada tanggal 27-28 April 2019 mendatang.

Baca Juga

Sebagai informasi, babak penyisihan grup kompetisi sepak bola usia Elite Pro Academy Liga 1 U-16 digelar dalam dua putaran, mulai tanggal 19 April 2019 hingga tanggal 25 Agustus 2019 mendatang. Persib Bandung U-16 sendiri tergabung di Grup B dan akan bersaing dengan Persela Lamongan, Madura United, Bhayangkara FC, dan Arema FC.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersib U-16Liga IndonesiaDiklat PersibLiga 1 U-16Bola Indonesia

Berita Terkini