x

Terhalang Hukuman FIFA, Chelsea Galau Pulangkan Higuain?

Sabtu, 20 April 2019 08:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
Gonzalo Higuain (kiri) dan Maurizio Sarri, striker dan pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Sempat ingin mengembalikan Gonzalo Higuain  ke Juventus musim depan, Chelsea dikabarkan galau karena terganjal hukuman FIFA.

Chelsea seperti diketahui telah dijatuhi FIFA larangan untuk melakukan aktivitas transfer selama dua jendela transfer pada bulan Februari lalu.

Dilansir dari berita sports di Metro, hukuman tersebut kabarnya membuat pihak The Blues kembali memikirkan ulang tentang keinginan mereka memulangkan Gonzalo Higuain ke Juventus musim depan.

Apalagi setelah salah satu striker mereka, Olivier Giroud menyatakan bahwa dirinya akan hengkang dari Stamford Bridge setelah kontraknya berakhir musim depan. Eks pemain Arsenal dikabarkan akan bergabung dengan salah satu klub Liga Turki, Fenerbahce.

Baca Juga

Higuain didatangkan Chelsea dari AC Milan dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin Januari 2019 lalu. Tidak seperti kisahnya yang indah saat masih berseragam Napoli, Eks pemain Real Madrid gagal menampilkan perfoma terbaiknya kembali ketika bereuni dengan pelatihnya dulu saat masih memperkuat Napoli, Maurizio Sarri.

Pemain kelahiran 1987 memang pernah bermain di bawah arahan Sarri pada musim 2015/16. Ia pun berhasil mencetak 36 gol untuk Napoli pada musim tersebut, yang membuatnya akhirnya bergabung dengan Juventus di musim 2016/17.

Alasan itulah yang membuat Sarri sangat ingin memboyongnya ke Stamford Bridge  dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin lalu.

Baca Juga

Selama masa peminjamannya di Stamford Bridge, striker 31 tahun tersebut hanya bisa mencetak 3 gol saja dari 10 penampilannya di Liga Primer Inggri 2018/19 dan 13 penampilannya di seluruh kompetisi.

Perfoma Higuain ini dianggap sangat jauh di bawah ekspetasi klub. Hal tersebutlah yang membuat pihak The Blues berpikir ulang untuk mempermanenkan statusnya musim depan.

Chelsea berhasil lolos ke babak semifinal Liga Europa 2018/19 setelah berhasil mengandaskan Slavia Praha dengan agregat 5-3. Mereka akan bertemu dengan Eintracht di babak semifinal yang akan berlangsung pada Jumat (03/05/19) dan (10/05/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

ChelseaSerie A ItaliaGonzalo HiguainJuventusNapoliLiga Primer InggrisMaurizio SarriLiga Inggris

Berita Terkini