x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Arsenal vs Crystal Palace: The Gunners Dibuat Malu

Minggu, 21 April 2019 23:57 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Wilfried Zaha mencetak gol ke gawang Arsenal, Minggu (21/04/19), di Emirates Stadium.

INDOSPORT.COMArsenal tumbang 2-3 di Stadion Emirates saat menghadapi Crystal Palace di pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2018/19, Minggu (21/04/19).

Christian Benteke membuat publik tuan rumah terdiam setelah sundulannya pada menit ke-17. memanfaatkan umpan Luka Milivojevic gagal dibendung Bernd Leno.

Keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Arsenal langsung melakukan dua pergantian pemain dengan memasukkan Ainsley Maitland-Niles dan Alex Iwobi.

Baca Juga

Hasilnya, Mesut Ozil berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan ke sudut sempit. Namun demikian, Wilfried Zaha membuat Arsenal kembali tertinggal lewat golnya di menit ke-62.

Palace semakin jauh meninggalkan Arsenal setelah James McArthur sukses menanduk bola ke gawang The Gunners dan membuat Leno memungut bola untuk ketiga kalinya. Pierre-Emerick Aubameyang sempat menipiskan skor menjadi 2-3 pada menit ke-76.

Skor 3-2 untuk keunggulan Palace bertahan hingga akhir pertandingan. Kekalahan ini membuat Arsenal gagal menggeser Tottenham Hotspur di peringkat ketiga klasemen sementara.


1. Babak Pertama

Gol Christian Benteke ke gawang Arsenal, Minggu (21/04/19), di Emirates Stadium

Arsenal mendapatkan perlawanan sengit dari Crystal Palace. Keduanya bermain terbuka sehingga aliran bola bergerak dengan cepat ke masing-masing lini pertahanan kedua tim.

Palace memiliki peluang melalui sepak pojok di awal babak pertama. Sundulan Scott Dann membahayakan gawang Arsenal, namun belum menemui sasaran.

Christian Benteke membuka keunggulan Palace pada menit ke-17. Sundulannya memanfaatkan umpan Luka Milivojevic gagal dibendung Bernd Leno.

Baca Juga

Alexandre Lacazette mencoba untuk menyamakan skor pada menit ke-22, namun sepakannya masih bisa diblok bek Palace.

Dua bek Arsenal, Shkodran Mustafi dan Konstantinos Mavropanos, masing-masing memperoleh peluang di kotak penalti Palace, tetapi belum juga memecah kebuntuan Arsenal.

Palace nyaris memperlebar jarak andai Leno tidak membuat dua penyelamatan gemilang pada menit ke-43 dengan menepis sepakan jarak dekat Cheikhou Kouyate.


2. Babak Kedua

Selebrasi Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette usai cetak gol ke gawang Crystal Palace, Minggu (21/04/19), di Emirates Stadium

Arsenal langsung melakukan dua pergantian pemain untuk memperbaiki penampilan di babak kedua. Ainsley Maitland-Niles dan Alex Iwobi masuk menggantikan Jenkinson dan Mavropanos.

Terbukti, Arsenal mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-47. Serangan dari sisi kiri berbuah gol Mesut Ozil melalui sepakan ke sudut sempit.

Palace kembali memimpin pada menit ke-62 setelah Wilfried lepas dari penjagaan Mustafi dan menyodorkan bola ke sisi kanan gawang Arsenal.

Baca Juga

Palace semakin jauh meninggalkan Arsenal setelah James McArthur sukses menanduk bola ke gawang The Gunners dan membuat Leno memungut bola untuk ketiga kalinya.

Pierre-Emerick Aubameyang memperkecil kedudukan menjadi 2-3 pada menit ke-76 lewat sepakan menyusur tanah yang tidak mampu dihalau Vicente Guaita.

Umpan Ozil dari sisi kanan mengarah ke mulut gawang Palace. Aubameyang berusaha menyambutnya, namun Guaita lebih sigap menghalau bola.

Arsenal menguasai pertandingan hingga penghujung laga. Akan tetapi, skor 3-2 untuk keunggulan Palace bertahan hingga peluit panjang.

Susunan Pemain:

Arsenal XI: Leno, Mustafi, Koscielny, Mavropanos; Jenkinson, Guendouzi, Elneny, Kolasinac; Ozil; Lacazette, Aubameyang

Crystal Palace XI: Guaita; Ward, Kelly, Dann, Wan-Bissaka; Meyer, McArthur, Milivojevic, Kouyate, Zaha; Benteke

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

ArsenalMesut OzilWilfried ZahaCrystal PalaceChristian BentekeLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini