x

Hasil Pertandingan Ligue 1 Prancis PSG vs Monaco: Lengkapi Pesta Juara

Senin, 22 April 2019 04:06 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Pemain PSG, Kylian Mbappe dan Moussa Diaby, saat melawan Monaco, Senin (22/04/19), di Parc des Princes.

INDOSPORT.COM Paris Saint-Germain (PSG) melengkapi pesta juara usai mengalahkan AS Monaco 3-1 di pekan ke-33 Ligue 1 Prancis 2018/19, Senin (21/04/19), di Parc des Princes.

PSG tampil dengan seragam khusus. Mereka memakai set nama pemain bertuliskan Notre-Dame untuk menghormati insiden kebakaran yang menimpa Gereja Notre-Dame belakangan ini.

Kylian Mbappe membuat penonton tuan rumah bergemuruh pada menit ke-15. Memanfaatkan umpan Moussa Diaby dari sisi kiri, Mbappe dengan mudah menceploskan bola ke gawang Monaco.

Baca Juga

Ia kembali membobol gawang Danijel Subasic pada menit ke-38 dan mengubah skor menjadi 2-0. Gol kedua Mbappe tersebut tidak dirayakan dengan berlebihan di tengah musibah kebakaran Notre-Dame.

Masuknya Neymar di babak kedua semakin menambah daya dobrak lini depan PSG. Mbappe berhasil mencetak hattrick pada menit ke-55 berkat asis matang Dani Alves.

Tiga gol tambahan di laga ini kian mengokohkan posisi Mbappe sebagai top skor Ligue 1 Prancis 2018/19 dengan torehan 30 gol. Monaco berhasil mencetak gol hiburan pada menit ke-80 lewat sepakan Aleksandr Golovin.

Kemenangan ini melengkapi pesta PSG yang sebelumnya telah resmi meraih juara usai sang rival Lille bermain imbang 0-0 melawan Toulouse.


1. Babak Pertama

Selebrasi biasa Kylian Mbappe usai cetak gol ke gawang Monaco, Senin (21/04/19), di Parc des Princes

Monaco mengancam gawang PSG pada menit ke-7. Rode Lopes memiliki peluang berhadapan dengan kiper PSG, Alphonse Areola, namun sepakannya masih lemah.

Beberapa menit berselang, Kylian Mbappe nyaris membuat penonton bersorak. Aksi individunya mampu menembus pertahanan Monaco sebelum akhirnya dihalau Kamil Glik.

PSG membuka keunggulan pada menit ke-15. Lewat serangan balik dari sisi kiri, Moussa Diaby melepaskan umpan ke Mbappe yang dilanjutkan sepakan tepat ke gawang Monaco.

Baca Juga

Mbappe kembali membobol mantan klubnya tersebut pada menit ke-38. Kombinasi umpan terobosan dengan Dani Alves dituntaskan Mbappe dengan sepakan menyusur tanah.

Gelson Martins nyaris membuat skor berubah menjadi 1-2. Peluangnya di akhir babak pertama tersebut masih bisa diamankan oleh Areola.


2. Babak Kedua

Neymar saat tampil menghadapi Monaco, Senin (22/04/19), di Parc des Princes.

Pada babak kedua, kedua tim melakukan pergantian pemain. Neymar masuk menggantikan Layvin Kurzawa, sementara dari kubu Monaco Radamel Falcao ditarik keluar dan digantikan oleh Carlos Vinicius.

Neymar langsung memperoleh peluang pada menit ke-47. Namun demikian, umpan tarik dari sisi kiri belum bisa ditanduk oleh striker asal Brasil tersebut.

Mbappe nyaris mencetak hattrick, namun tembakannya dari sisi kiri masih menyentuh tiang gawang. Diaby sempat membobol gawang Monaco, tetapi dianulir wasit karena terjebak offside.

Baca Juga

Skor berubah menjadi 3-0 pada menit ke-55 setelah Mbappe sukses membukukan hattrick. Bola sodoran Dani Alves dari sayap kanan dengan mudah ia sontek masuk ke gawang Monaco.

Tertinggal tiga gol, Monaco tetap berusaha melancarkan serangan. Aleksandr Golovin dua kali mengancam gawang Areola, namun pertahanan PSG yang dikawal Presnel Kimpembe masih terlalu rapat.

Golovin akhirnya berhasil merobek gawang PSG memanfaatkan kelengahan pertahanan PSG. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

PSG XI: Areola; Kehrer, Marquinhos, Kimpembe; Dagba, Dani Alves, Paredes, Verratti, Kurzawa; Diaby, Mbappe

Monaco XI: Subasic; Badiashile, Jemerson, Glik; Henrichs, Golovin, Silva, Toure; Gelson Martins, Rony Lopes; Falcao

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Ligue 1 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

AS MonacoParis Saint-GermainLigue 1 PrancisReviewBola InternasionalHasil PertandinganLigue 1Kylian Mbappe

Berita Terkini