x

3 Hal yang Akan Terjadi Jika Ronaldo Gagal Lagi di Liga Champions

Rabu, 24 April 2019 11:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
Setelah Portugal, Inggris, dan Spanyol, kini Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar juara liga domestik di Italia, fantastis.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo gagal membawa Juventus memenangkan Liga Champions musim 20181/9. Tiga hal ini akan terjadi jika musim depan ia masih belum berhasil merebut trofi si kuping besar untuk Bianconeri. 

Ketajaman dan kepiawaian Ronaldo di Liga Champions sebenarnya sudah tak dapat diragukan. Saat masih membela Real Madrid, pemain berpaspor Portugal itu berhasil membawa timnya keluar sebagai juara liga paling elite se-Eropa itu sebanyak tiga periode beruturt-turut. 

Dilansir dari laman berita olahraga Sportskeeda, catatan gol Ronaldo juga sangat fantastis yakni 126 gol dalam 162 penampilannya di Liga Champions. Rival sejatinya, Lionel Messi mengekor di peringkat kedua dengan selisih cukup jauh, yaitu 110 gol. 

Baca Juga

Sayangnya, musim ini tampak kurang bersahabat bagi bintang berusia 34 tahun tersebut. Ia gagal mewujudkan mimpi Juventus menjuarai Liga Champions 2018/19 setelah kalah dari Ajax Amsterdam di babak delapan besar. 

Kegagalan ini menimbulkan rumor kepergian Ronaldo dari Turin. Namun, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan bahwa sang bintang masih akan menjadi striker andalannya dalam perebutan gelar Liga Champions di musim depan. 

Meski demikian, kekhawatiran terkait terulangnya nasib buruk klub tetap ada dan tiga hal ini akan terjadi jika Cristiano Ronaldo kembali gagal membawa Si Nyonya Tua merebut gelar Liga Champions musim depan. 


1. 1. Ronaldo gagal mewujudkan tantangan

Cristiano Ronaldo dan Massimiliano Allegri rayakan scudetto Serie A Italia 2018/19 bagi Juventus.

Sebelum Ronaldo bergabung di Turin, Juventus telah menjadi klub paling ditakuti di Italia karena berhasil memenangkan Scudetto sebanyak tujuh kali berturut-turut. Namun, Bianconeri gagal di dua final Liga Champions, yaitu pada 2015 dan 2017. 

Terlihat jelas bahwa pengorbanan 100 juta pounds (sekitar Rp1,6 triliun) Bianconeri dalam memboyong Ronaldo bertujuan agar mereka dapat membawa pulang trofi si kuping besar.

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara tahun lalu, Ronaldo menantang rivalnya, Lionel Messi untuk berani mengambil langkah di liga lain, seperti Serie A Italia. 

Pernyataan Ronaldo rupanya mendapat tanggapan dari Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu menyebut bahwa pindah ke klub sehebat Juventus bukanlah sebuah tantangan bagi Ronaldo, kecuali jika sang bintang mampu membawa Si Nyonya Tua menjuarai Liga Champions. 


2. 2. Ronaldo gagal menambah koleksi trofi Ballon d'Or

Ronaldo memamerkan 5 Ballon dOr miliknya sebelum laga Madrid vs Sevilla.

Seperti Sobat INDOSPORT ketahui, eks pemain Manchester United itu berhasil memenangkan Ballon d'Or sebanyak lima edisi. 

Tak dapat dipungkiri, kesuksesan di Liga Champions berperan besar dalam ajang penganugerahan paling bergengsi di dunia sepak bola tersebut. 

Pasalnya, tiga pemenang terakhir Ballon d'Or (Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi) merupakan nama-nama yang berkontribusi dalam peraihan gelar Liga Champions. 

Baca Juga

3. Lionel Messi akan menjadi yang terdepan 

Lionel Messi tengah menikmati musim gemilang dengan Barcelona. Diketahui, skuat asuhan Ernesto Valverde itu berhasil melenggang dengan mulus ke babak semifinal Liga Champions 2018/19 setelah mendepak Manchester United di perempatfinal. 

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

Barcelona pun menjadi favorit juara Liga Champions musim ini. Bukan hanya itu, Blaugrana juga berpotensi meraih treble winners (LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions) musim ini. 

Selain itu, Messi juga berpeluang memenangkan Sepatu Emas. Hingga berita ini diturunkan, Messi telah mengoleksi 33 gol di semua kompetisi dan satu-satunya pesaing Messi, Kylian Mbappe baru mencatatkan 30 gol. Sementara Ronaldo terpaut sangat jauh, yakni 19 gol. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoLionel MessiLiga ChampionsJuventusSepak Bola

Berita Terkini