x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Chelsea vs Burnley: The Blues Mengecewakan

Selasa, 23 April 2019 03:56 WIB
Editor: Coro Mountana
Ekspresi kecewa Jorginho melihat Chelsea ditahan Burnley, Selasa (23/04/19), Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images

INDOSPORT.COM - Liga Primer Inggris kembali hadir dengan laga sengit Chelsea vs Burnley yang harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Chelsea sempat dikejutkan oleh Burnley yang langsung unggul di menit ke-8 melalui sepakan voli Hendrick yang langsung menghujam gawang. Chelsea yang memiliki misi untuk menang dan berada di posisi ketiga berusaha untuk menyamakan keduduakan hingga akhirnya N'Golo Kante berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-12.

Baca Juga

Kejar-mengejar skor tetap terjadi di babak pertama ketika Higuain berhasil membawa Chelsea membalikan kedudukan. Burnley langsung bisa membalas melalui Ashley Barnes yang memaksa babak pertama ditutup dengan skor 2-2 dengan Chelsea.

Baca Juga

Di babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan agar bisa memaksimalkan laga dini hari itu menjadi sebuah kemenangan. Sayang hingga babak kedua berakhir, papan skor tidak berubah tetap 2-2 yang membuat The Blues kecewa karena gagal mengkudeta Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketiga.


1. Babak Pertama

Perayaan gol Gonzalo Higuain, Selasa (23/04/19), Harriet Lander/Copa/Getty Images

Di babak pertama, Chelsea langsung menggeber serangannya melalui Gonzalo Higuain dengan sepakan chip yang beruntung masih bisa disapu oleh pemain bertahan Burnley. Saat Chelsea asyik menyerang, justru Burnley yang sukses mencetak gol pembuka melalui Hendrick dengan sepakan voli dari luar kotak penalti.

Chelsea yang tersentak oleh gol cepat Burnley di menit ke-8 itu berusaha untuk membalas ketertinggalan. Hingga akhirnya Chelsea berhasil menyamakan kedudukan melalui N'Golo Kante di menit ke-12 usai memanfaatkan umpan manis dari Eden Hazard.

Usai menyamakan kedudukan, Chelsea terus memborbardir pertahanan Burnley. Hingga akhinya Gonzalo Higuain berhasil membawa Chelsea berbalik unggul 2-1 di menit ke-14 usai memanfaatkan umpan satu-dua dengan Azpilicueta.

Chelsea pun perlahan mulai bisa mengambil kontroi pertandingan karena sudah termotivasi sejak menyamakan kedudukan. Namun dengan cepat, Burnley berhasil mencetak gol penyama kedudukan lagi melalui Barnes memanfaatkan asis dari Wood pada menit ke-24.

Pertarungan yang begitu ketat dengan kedua tim saling berbalas gol, namun babak pertama harus berakhir dengan skor sama kuat 2-2.


2. Babak Kedua

Selebrasi Burnley usai menahan imbang Chelsea, Selasa (23/04/19), Clive Rose/Getty Images

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan menjadi sedikit mengendur karena ingin tampil berhati-hati. Namun kedua tim tetap berhasil mendapatkan sejumlah peluang emas.yang berbahaya.

Seperti yang dirasakan Burnley ketika Wood berada dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Chelsea, Arrizabalaga. Sayang penguasaan bola yang sangat buruk dari Wood membuatnya harus direbut bolanya oleh bek Chelsea yang mengejarnya.

Chelsea berhasil mendapatkan peluang emas dengan memanfaatkan kerja sama apik dari Azpilicueta dengan Higuain yang ternyata masih bisa digagalkan oleh Heaton. Hingga pertandingan berakhir skor tetap imbang 2-2.

Susunan Pemain Chelsea vs Burnley

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Azpilicueta, Christensen, David Luiz, Emerson; N’Golo Kante, Jorginho, Loftus-Cheek; Hudson-Odoi, Higuain, Hazard.

Burnley (4-4-2): Heaton; Taylor, Ben Mee, Tarkowski, Lowton; McNeil, Cork, Westwood, Hendrick; Wood, Barnes.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Chelsea dan Liga Primer Inggris di INDOSPORT.

ChelseaBurnleyLiga Primer InggrisLiga InggrisHasil PertandinganSepak Bola

Berita Terkini