x

Dibanding Hengkang, Berikut 4 Alasan Neymar Lebih Baik Bertahan di PSG Musim Depan

Rabu, 24 April 2019 04:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Striker PSG

INDOSPORT.COM - Nama penyerang termahal dunia milik Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr. masih terus saja dikaitkan akan hijrah ke sejumlah klub yang meminatinya.

Paling santer dalam kabar rumor bursa transfer tentu saja adalah klub raksasa asal Spanyol Real Madrid yang dikabarkan ingin merekrut Neymar dan menjadikannya sebagai pengganti mega bintang mereka yang telah hilang, Cristiano Ronaldo.

Selain Real Madrid, nama mantan klub Neymar, Barcelona, juga beberapa kali disebut sebagai tujuan bintang asal Brasil itu jika nantinya meninggalkan PSG.

Baca Juga

Namun pada akhirnya, rumor tersebut hingga kini belum satu pun yang menjadi kenyataan. Neymar masih berseragam PSG, klub yang berhasil dibawannya kembali juara Ligue 1 Prancis musim ini.

Jika melihat lebih jauh, dengan catatan prestasinya di Ligue 1 bersama PSG, Neymar memang sudah selayaknya terus berseragam klub asal Paris itu.  Beberapa alasan bisa menjadi faktor pendukungnya, mulai dari raihan gelar hingga catatan pribadi.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba menjelaskan 4 alasan Neymar lebih baik bertahan di PSG musim depan


1. Tingkatkan Performa dan Trofi Liga Champions

PES 2019 tidak akan menghadirkan fitur Liga Champions Eropa.

Tingkatkan Performa

Mampu memberikan dua gelar Ligue 1 Prancis dalam dua musim berturut, secara penampilan individu Neymar Jr. sebenarnya masih jauh dari kata maksimal.

Di musim ini misalnya, Neymar lebih banyak menghabiskan waktu di luar lapangan karena cedera. Dirinya hanya tampil 14 kali di Ligue 1 Prancis dan hanya bisa mengemas 13 gol.

Dengan kondisi demikian, rasannya menjadi penting bagi Neymar untuk tetap bertahan di PSG dengan tujuan membuktikan dirinya merupakan pemain yang pantas untuk didatangkan dengan label pemain termahal dunia, Rp 3,3 triliun.

Trofi Liga Champions

Bicara perihal trofi, gelar Ligue 1 Prancis rasanya tidak cukup untuk pemain sekelas Neymar. Karena trofi itu juga jelas bukan tujuan PSG ketika mendaratkan pria 27 tahun itu.

Dengan kemampuan individunya, Neymar diharapkan bisa memberikan PSG gelar yang lebih bergengsi, seperti trofi Liga Champions Eropa salah satunya.

Dan dengan belum berhasilnya trofi Liga Champions itu didaratakan Neymar ke Stadion Parc des Princes, maka lebih layak baginya untuk terus bertahan di PSG untuk kembali berusaha mengejarnya musim depan.


2. Top Skor dan Ballon d'Or

Neymar Jr saat berada dalam acara Gala Ballon d'Or

Jadi Top Skor di Ligue 1 Prancis

Dengan status pemain termahal dunia, Neymar memang tak dibebani gelar individu oleh PSG. Namun juga melihat apa yang terjadi di lapangan, harga mahal Neymar, memang belum sepadan dengan apa yang diberikannya.

Bagaimana tidak, dalam ukuran mencetak gol misalnya, Neymar selalu kalah dari pemain PSG lainnya. Di musim lalu, neymar dengan 19 golnya di Ligue 1, kalah dari Edison Cavani yang jadi top skor dengan 28 gol.

Begitu pun musim ini, di saat Neymar menurun dengan 13 gol, dirinya kembali tersalip oleh Cavani (17 gol) dan juga pemain muda Kylain Mbappe yang bisa melesat memimpin daftar top skor dengan 30 golnya sejauh ini.

Raih Ballon d'Or

Satu lagi yang menjadi alasan Neymar harus bertahan di PSG musim depan adalah karena dirinya belum mampu mendapatkan gelar individu paling bergengsi Ballon d'Or.

Kaitan Ballon d'Or dengan keharusan Neymar bertahan di PSG adalah karena di klub asal Paris ini jalan Neymar akan lebih mudah terbuka untuk bisa kembali minimal menjadi nominasi Ballon d'Or.

Karena di PSG saat ini, banyak pemain bintang lainnya yang siap mendukung Neymar. bandingkan misalnya dengan jika dirinya hijrah ke klub lain. Belum tentu kondisinya akan seperti di PSG kini.

Jika pun hengkang, neymar jelas butuh waktu lagi untuk beradaptasi, dan itu tentu membuat peluangnya untuk kembali diperhitungkan sebagai kandidat peraih Ballon d'Or semakin sulit.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

NeymarParis Saint-GermainPSGEdinson CavaniLigue 1 PrancisBola InternasionalLiga PrancisLigue 1Kylian MbappeTRIVIA

Berita Terkini