x

3 Fakta Salim Kerkar yang Bisa Jadi Pengganti Marc Klok di PSM Makassar

Kamis, 25 April 2019 09:03 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Salim Kerkar dan logo PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – Tim papan atas kompetisi Liga 1, PSM Makassar saat ini tengah dikaitkan dengan mantan pemain Glasgow Rangers, yakni Salim Kerkar. Pemain asal Prancis tersebut dikabarkan tengah menjadi target PSM pada bursa transfer musim ini.

Kabar itu semakin menguat ketika akun media sosial pribadi milik Salim Kerkar dibanjiri oleh komentar para supporter PSM Makassar. Sebagian dari mereka meminta agar sang pemain bersedia memperkuat Juku Eja.

Akuan instagram milik Salim Kerkar.
Baca Juga

Meski saat ini slot kuota pemain asing PSM Makassar sudah penuh, namun mereka masih bisa mendatangkan pemain asing non-Asia tambahan. Itu bisa terjadi ketika proses naturalisasi Marc Klok selesai dalam waktu dekat ini.

Sosok Salim Kerkar pun dianggap cocok untuk menggantikan Marc Klok di slot pemain asing PSM Makassar. Karena pemain berusia 31 tahun tersebut memiliki pengalaman di sepak bola Eropa.

Baca Juga

Oleh karena itu, ada baiknya jika kita mengenal lebih dulu sosok Salim Kerkar sebelum benar-benar menjadi milik PSM Makassar. Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum fakta Salim Kerkar. 


1. 1. Pernah Main di Piala FA Inggris

Salim Kerkar saat berseragam Charlton Athletic. Stephen Pond - EMPICS/PA Images via Getty Images

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Salim Kerkar memiliki beberapa pengalaman penting di sepak bola Eropa. Salah satunya ia juga pernah bersaing di kompetisi kasta bawah Liga Inggris bersama Charlton Athletic pada musim 2012/13.

Bersama Charlton ia diberikan kesempatan tampil di Piala FA Inggris. Saat itu ia tampil sebagai starter ketika berhadapan dengan Huddersfield Town. Sayangnya ia tak mampu berbuat banyak. Alhasil, Charlton tumbang 0-1 atas Huddersfield.

2. Cukup Berkontribusi

Salim Kerkar saat berseragam Rangers. Clive Brunskill/Getty Images

Bermain sebagai gelandang tengah, Salim Kerkar terbilang cukup memberikan kontribusi bagi tim-tim yang ia bela. Bersama Glasgow Rangers, Salim Kerkar mampu menyumbangkan dua gol dan empat assist selama dua musim.

Baca Juga

Sedangkan bersama Charlton, dirinya mengoleksi satu gol dan empat assist dari 24 penampilannya. Penampilan terbaiknya ketika ia membela klub Bulgaria, Beroe Stara Zagora. Saat itu ia mampu mencatatkan enam gol dan 13 assist selama dua musim.

Catatan itu terbilang cukup baik bagi seorang gelandang. Dengan begitu, Salim Kerkar pun cukup dibutuhkan di skuat PSM Makassar untuk membantu mendongkrak produktivitas mereka di Liga 1 2019 mendatang.

3. Sempat Menganggur

Salim Kerkar sendiri nyatanya pernah berstatus tanpa klub atau menganggur selama karier sepak bola profesionalnya. Itu terjadi ketika dirinya tak lagi mendapatkan perpanjang kontrak dari Charlton Athletic. Ia pun meninggalkan Charlton pada Juli 2013 lalu.

Baca Juga

Dirinya pun akhirnya mendapatkan pelabuhan baru pada awal Januari 2014. Menurut laporan Transfermarkt, saat itu Salim Kerkar menerima pinangan klub asal Aljazair, yakni USM Alger.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Bursa TransferPSM MakassarPiala FALiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola IndonesiaSalim Kerkar

Berita Terkini