x

Ezra Walian dan 4 Keuntungan yang Akan Diberikannya Bila Direkrut Persija

Kamis, 25 April 2019 20:09 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ezra Walian, pemain naturalisasi Indonesia

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, tertarik mendatangkan striker naturalisasi, Ezra Walian, jelang bergulirnya Liga 1 2019.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, berminat merekrut Ezra yang kontraknya habis pada bulan Juni 2019 bersama RKC Waalwijk.

"Kalau Ezra ya benar kami tertarik. Satu slot pemain U-23 sebenarnya untuk dia. Kami memang menantikan, tapi dia baru selesai kontrak Juni," kata Ferry Paulus, Selasa (23/04/19) lalu.

Baca Juga

Ferry bahkan mengaku telah menjalin komunikasi dengan jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut. Kedatangan Ezra menepis rumor yang menyebut Persija Jakarta bakal menggaet Luthfi Kamal Baharsyah atau Joey Suk.

"Kalau Luthfi kan masih bersama Mitra Kukar ya. Walaupun Luthfi sendiri sepertinya mau ke Persija, tapi sepertinya tidak," tambahnya.

Persija Jakarta bisa mengambil keuntungan dengan datangnya Ezra. Ia bisa menjadi solusi tumpulnya lini depan Macan Kemayoran usai ditinggal Marko Simic.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum empat keuntungan yang akan dirasakan Persija Jakarta bila merekrut Ezra Walian.


1. Menambah Ketajaman Lini Depan

Penyerang tim nasional U-23 Indonesia Ezra Walian

Persija Jakarta terbukti sangat bergantung kepada sosok Marko Simic. Sepeninggal striker asal Kroasia tersebut yang tersandung kasus pelecehan di Australia, lini depan Persija Jakarta menjadi tumpul.

Silvio Escobar yang didapuk sebagai pengganti Simic belum mampu menunjukkan ketajamannya. Ia sama sekali belum mencetak gol sejak Piala Presiden 2019 dan di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia serta Piala AFC 2019.

Kehadiran Ezra bisa menjadi solusi permasalahan di lini depan Persija Jakarta. Ezra juga bakal memperkaya pilihan Ivan Kolev apabila Simic atau Matos berhalangan tampil.

Baca Juga

Pemain U-23 Berpengalaman

Persija Jakarta sejatinya telah memiliki 7 pemain U-23 yang akan didaftarkan di Liga 1 2019. Kedatangan Ezra akan menambah kualitas pemain muda Persija Jakarta.

Di usia yang masih muda, Ezra telah kenyang pengalaman. Selain pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23, ia juga ditempa di kompetisi Eropa yang punya level berbeda dengan Indonesia.

Pengalaman bermain bersama Jong Ajax menjadi garansi kualitas Ezra. Ia juga sempat menjalani trial bersama klub Liga Primer Inggris, West Ham United.


2. Mirip Simic

Ezra Walian saat melakukan selebrasi

Sebagai pemain berdarah Belanda, Ezra memiliki keunggulan dari segi postur tubuh. Pemain berusia 21 tahun itu mempunyai tinggi badan 182 cm.

Selain itu, Ezra juga punya tubuh besar nan tegap. Kondisi tersebut menyerupai Simic yang juga punya keunggulan ball winner dan aerial duel.

Tipikal permainan Ezra yang mirip dengan Simic membuat Kolev tidak akan takut kehilangan top skor Persija Jakarta di Liga 1 2018 tersebut apabila absen karena cedera atau larangan bermain.

Baca Juga

Pembuktian Ezra

Kedatangan Ezra ke Persija Jakarta akan memiliki makna tersendiri. Persija Jakarta akan menjadi klub pertama yang dibelanya di Indonesia.

Hal tersebut akan melipatgandakan motivasi Ezra. Terlebih, Ezra lebih bisa dipantau oleh pelatih Timnas Indonesia yang selama ini sulit mengamati permainannya.

Dengan demikian, Ezra sudah pasti akan berjuang keras di Persija Jakarta demi merebut tempat di Timnas Indonesia. Ia bisa mengikuti jejak Stefano Lilipaly yang bersinar usai bermain di Indonesia.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaFerry PaulusLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1Marko SimicTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini