x

Dikabarkan Merapat ke Persib, Ini Rekam Jejak Robert Rene Alberts di Kancah Sepak Bola Dunia

Kamis, 25 April 2019 19:11 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Robert Rene Alberts diisukan ke Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Nama Robert Rene Alberts sedang ramai dibicarakan publik lantaran namanya dikaitkan dengan klub sepak bola Liga 1, Persib Bandung.

Persib Bandung saat ini masih dilatih oleh Miljan Radovic, yang bahkan sedang mendampingi anak-anak asuhnya berlaga di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia yang kini telah memasuki babak 8 besar.

Berembusnya rumor soal penggantian pelatih di Persib Bandung berasal dari cuitan akun Twitter @indos.transfer, yang awalnya membahas nasib Srdan Lopicic. Lalu mendadak nama Robert Rene Alberts mencuat ke permukaan.

Baca Juga

Robert Rene Alberts sebenarnya bukan nama baru di dunia sepak bola Indonesia. Para penggemar sudah pernah melihat sepak terjangnya bersama PSM Makassar dan Arema Malang beberapa tahun lalu.

Terlepas dari catatannya bersama klub-klub besar Tanah Air, Robert Rene Alberts juga pernah menangani sejumlah klub dan tim nasional. Ia mengawali karier kepelatihannya di Swedia sebelum pergi ke Malaysia.

Berdasarkan data yang dimuat di laman Transfermarkt, sepak terjang pertama Robert Rene Alberts di Asia dimulai dari Kedah FA (Malaysia) dan berlanjut ke Tanjong Pagar dan Home United yang berasal dari Singapura, saat era awal 1990-an hingga 2000.

Baca Juga

Memasuki era milenium, Robert Rene Alberts kemudian menangani Timnas Korea Selatan U-19 dari tahun 2002-2004. Ia lalu kembali melatih di Malaysia bersama Sarawak FC selama dua kali dalam periode 2008-2009 dan 2011-2015.

Kini, pelatih berusia 64 tahun tersebut sedang tidak bekerja setelah mengundurkan diri dari PSM Makassar pada awal tahun 2019. 

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungRobert Rene AlbertsMiljan Radovic‎Liga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini