x

3 Bukti Dane Milovanovic Lebih Hebat dari Lopicic, Persib Tertarik?

Jumat, 26 April 2019 07:26 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
Dane Milovanovic dan Srdjan Lopicic Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Dane Milovanovic, pemain asal Australia yang baru saja dilepas Madura United ini, terbilang memiliki kualitas yang lebih hebat dari Srdjan Lopicic. Persib Bandung tertarik?

Dane Milovanovic mendapat kabar mengejutkan jelang Liga 1 2019. Namanya dicoret dari skuat Madura United, sehingga kini Dane Milovanovic berstatus sebagai pemain yang tak memiliki klub alias menganggur.

Dane Milovanovic pun sepertinya memiliki peluang untuk melanjutkan kariernya di Persib Bandung. Pasalnya, Maung Bandung saat ini juga memiliki kebutuhan untuk memiliki pemain asing baru.

Persib Bandung beberapa waktu lalu baru saja resmi melepas Srdjan Lopicic. Alhasil, skuat Persib Bandung tak lagi memiliki sosok pemain asing yang bisa menempati posisi gelandang tengah.

Baca Juga

Secara kebetulan, Dane Milovanovic merupakan seorang pemain yang biasa menempati posisi gelandang tengah. Menurut situs Transfermarkt, Dane Milovanovic posisi naturalnya adalah gelandang bertahan, dan juga bisa bertindak sebagai gelandang tengah penyeimbang permainan.

Namun, semua kembali lagi kepada manajemen Persib Bandung. Jika memang berminat, Persib Bandung jelas bakal makin mengokohkan barisan lini tengahnya dengan kehadiran gelandang bertahan seperti Dane Milovanovic.

Tapi Persib Bandung juga perlu menghadapi masalah dengan verifikasi PSSI jika memang ingin mendatangkan Dane Milovanovic. Sebagai informasi, Dane Milovanovic didepak Madura United lantaran dirinya terakhir bermain di Liga 2 Australia dan berstatus amatir, sehingga tak lolos verifikasi PSSI.

Baca Juga

Terlebih, Persib Diketahui sudah memenuhi kuota pemain asing Asianya dengan mendatangkan Artur Geworkyan (Turkmenistan) yang akan membuat peluang untuk mendatangkan Dane semakin kecil. Namun mengingat bursa transfer Liga 1 masih belum ditutup, segala kemungkinan bisa terjadi.

Demi membahas lebih jauh soal peluang Dane Milovanovic ke Persib Bandung, mari kita buat perbandingan dirinya dengan Srdjan Lopicic. Beberapa data menunjukan, kalau Dane Milovanovic memiliki kualitas yang lebih hebat dari Srdjan Lopicic.

Lalu, apa saja yang membuktikan kalau Dane Milovanovic lebih mentereng ketimbang Lopicic? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Faktor Usia

Dane Milovanovic (Madura Unitet)

Pemain sepak bola seringkali terkendala akibat faktor usia. Banyak pemain yang kualitasnya menurun seiring menuanya umur.

Lopicic mungkin juga mengalami hal tersebut. Memasuki usia 35 tahun, kekuatan fisik Lopicic tentu sudah tak seprima ketika dahulu masih kepala dua.

Baca Juga

Dalam faktor usia ini, Dane Milovavic lantas punya keunggulan tersendiri. Dane Milovanovic usianya jauh lebih muda dari Lopicic, yakni 29 tahun.


2. Mental Juara

Dane Milovalnovic saat masih berkostum Madura United.

Pemain yang pernah merasakan gelar juara, terkadang memiliki nilai plus tersendiri. Sang pemain akan dianggap memiliki mental juara dan bisa membantu tim mengarungi laga-laga penuh tekanan. 

Sayangnya, Lopicic terbilang tidak masuk ke dalam kategori pemain bermental juara. Pasalnya, ia belum pernah sama sekali merasakan titel juara sepanjang kariernya.

Baca Juga

Hal itu berbeda dengan pencapaian Dane Milovanovic. Pemain asal Australia itu pernah menyabet gelar juara Liga Hongkong ketika membela Sun Hei SC pada musim 2011/12 lalu.


3. Versatile Player

Dane Milovanovic, pemain Madura United.

Pemain yang bisa menempati beberapa posisi sekaligus atau versatile player, memang selalu bisa mendapat tempat spesial di sebuah klub. Bagaimana tidak, pemain seperti ini akan sangat berguna jika pihak klub sedang membutuhkan rotasi.

Lopicic sendiri bukan tipe pemain yang memiliki kelebihan versatile player. Menurut catatan situs Transfermarkt, Lopicic hanya handal beroperasi sebagai gelandang tengah saja.

Baca Juga

Sementara, Dane Milovanovic, posisinya tak hanya sekedar sebagai gelandang tengah saja. Ia juga dapat ditempatkan pada posisi gelandang sayap kiri, dan ini tentu menjadi kelebihan tersendiri.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungSrdjan LopicicDane MilovanovicLiga Indonesia

Berita Terkini