x

Allegri Terancam Dipecat, Cristiano Ronaldo Restui Kedatangan Guardiola di Juventus?

Jumat, 26 April 2019 10:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus.

INDOSPORT.COM Cristiano Ronaldo dikabarkan telah merestui Juventus untuk mendatangkan Pep Guardiola sebagai pelatih pengganti Massimiliano Allegri yang terancam dipecat pada musim panas nanti.

Masa depan Allegri kembali dipertanyakan dalam beberapa waktu terakhir, lantaran ia gagal membawa Bianconeri- julukan Juventus - melenggang ke babak semifinal Liga Champions 2018/19 usai dibekuk oleh Ajax Amsterdam.

Menurut kabar berita olahraga dari Marca, ini juga merupakan momen pertama kali Ronaldo gagal tampil di babak semifinal Liga Champions sejak musim 2009/10.

Baca Juga

Gagal menjuarai Liga Champions musim ini membuat Juventus berencana memecat Massimiliano Allegri sebagai juru taktik di Turin. Sebagai gantinya, mereka tengah mengincar pelatih Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Rumor tentang kedatangan Guardiola pun kabarnya disambut hangat oleh Ronaldo. Kapten timnas Portugal menilai bahwa pelatih asal Spanyol tersebut dinilai cocok berada di Italia untuk membantu timnya lebih tajam lagi karena berhasil membawa kesuksesan bersama Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester City.

Guardiola juga dipercaya bisa membantu meningkatkan performa Paulo Dybala yang posisinya tergusur sejak kedatangan Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2018.

Baca Juga

Allegri memang telah mengantarkan lima gelar Serie A tetapi ia belum mampu membawa satu pun trofi Liga Champions dan sempat kalah di putaran final 2015 dan 2017.

Sementara Guardiola telah mencicipi juara Liga Champions sebanyak dua kali bersama Barcelona pada musim 2008/09 dan 2010/11. Tentunya pencapaiannya bisa menggoda Juventus yang terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada 1996 silam.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoManchester CityJuventusPep GuardiolaLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini