x

3 Putra Daerah Berpengalaman yang Siap Bantu PSMS Medan Kembali Promosi ke Liga 1

Sabtu, 27 April 2019 19:46 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Logo PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSMS Medan terus melakukan persiapan jelang dimulainya Liga 2 2019 pada 15 Juni 2019 mendatang.

Sejauh ini, PSMS Medan bahkan sudah menjajal skuat yang mereka miliki dalam lima pertandingan uji coba dengan klub-klub lokal Sumatera Utara.

Semua lima pertandingan uji coba berhasil dimenangkan oleh PSMS Medan yang saat ini dilatih oleh Abdulrahman Gurning. Namun, hanya satu laga yang berakhir clean sheet, selebihnya kebobolan semua.

Baca Juga

Dari lima laga uji coba ini, PSMS Medan juga sudah diperkuat oleh beberapa pemain incaran mereka, yang kebetulan juga putra daerah. Bahkan beberapa di antaranya merupakan pemain berpengalaman yang pernah main di Liga 1.

Langsung saja, berikut INDOSPORT rangkum 3 putra daerah berpengalaman yang siap bantu PSMS Medan kembali promosi ke Liga 1 2020 mendatang.

1. Legimin Raharjo

Bhayangkara FC vs PSMS Medan Legimin Raharjo.

Yang pertama tentu saja kapten PSMS Medan di Liga 1 2018 lalu, Legimin Raharjo. Legimin sendiri punya peranan penting dalam promosinya PSMS Medan dari Liga 2 2017 ke Liga 1 2018 musim lalu.

Kembali degradasi ke Liga 2 2019, Legimin pun ogah pensiun meski usianya sudah 37 tahun. Dirinya bertekad untuk kembali membawa PSMS Medan promosi ke kancah tertinggi sepak bola Indonesia.

Selain dengan PSMS Medan, Legimin juga sangat berpengalaman di sepak bola Indonesia. Dia pernah tampil untuk Persik Kediri, Arema Indonesia, PS Tira-Persikabo (PS TNI tahun 2016 lalu).


1. 2. Tambun Naibaho

Tambun Naibaho saat masih bermain untuk PSMS Medan pada tahun 2012 lalu.

Satu lagi putera daerah yang bakal memperkuat PSMS Medan di Liga 2 2019 mendatang, yakni Tambun Naibaho, striker kelahiran Pangururan, Samosir, Sumatera Utara.

Tambun Naibaho juga seperti Legimin, dia sudah merasakan asam manis sepak bola Indonesia. Di usianya yang masih 28 tahun, dia tentu bisa membantu PSMS kembali promosi.

Baca Juga

Mengawali karier di Pro Duta FC, lalu ke PSMS Medan pada tahun 2012, Tambun Naibaho gabung ke PS TNI pada tahun 2015. Dua tahun di PS TNI, Tambun gabung Semen Padang di awal Liga 1 2017.

Sebelum kembali gabung PSMS Medan, Tambun Naibaho bermain untuk PSS Sleman Dari Desember 2017 hingga Oktober 2018 lalu. 

3. Aldino Herdianto

Aldino Herdianto saat mengenakan seragam PSMS Medan di sesi latihan. (instagram.com/psmsonline)

Yang terakhir juga putra daerah yang lahir di kota Binjai, hanya berjarak 22 kilometer dari ibukota Sumatera Utara, Medan, yaitu Aldino Herdianto.

Siapa yang tidak mengenal Aldino Herdianto, pemain yang sejauh ini membela klub-klub Liga 1. Aldino Herdianto juga bermain di posisi penyerang sama seperti Tambun Naibaho.

Baca Juga

Aldino pertama kali meninggalkan PSMS Medan untuk gabung PS TNI pada tahun 2015. Tahun 2017, dia bergabung ke Mitra Kukar di awal Liga 1 2017.

Barulah pada April 2019, kontraknya tak menemui kejelasan oleh Mitra Kukar yang juga degradasi ke Liga 2 2019. Dia pun memilih PSMS Medan, klub pertamanya di karier profesional.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSMS MedanLegimin RaharjoLiga IndonesiaLiga 1Liga 2TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini