x

Ditinggal Sejumlah Pilar, Pelatih Garuda Select Ubah Strategi Hadapi Bolton

Sabtu, 27 April 2019 10:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv

INDOSPORT.COM – Program pembinaan Garuda Select telah sampai pada pekan-pekan terakhir. Jika sebelumnya Sutan Zico dan kawan-kawan menjajal laga ujicoba menghadapi berbagai akademi klub sepak bola usia muda Inggris, namun pekan ini tantangan yang dihadapi para pemain jauh lebih sulit.

Setelah sebelumnya mampu menahan imbang Nottingham Forest U-18 pada Kamis (25/04/19) malam WIB, hari ini para pesepak bola muda asal Indonesia itu kembali harus menghadapi lawan yang tak kalah tangguh, yakni Bolton Wanderers U-18 pada Sabtu (27/-4/19).

Baca Juga

Meski hanya memiliki jeda waktu satu hari untuk mempersiapkan tim, ditambah dengan absennya sejumlah pilar andalan seperti Bagus Kahfi, Brylian Aldama, Supriyadi dan Fajar Faturahman yang dipanggil untuk melakukan latihan berbeda di klub Queens Park Ranger (QPR), namun hal ini tak menjadi kendala jajaran pelatih.

Pelatih pendamping Garuda Select asal Indonesia, Ilham Romadhona, mengaku akan ada perbedaan dalam penentuan line up di laga malam nanti. Jika sebelumnya seluruh pemain Garuda Select mendapatkan kesempatan bermain secara bergantian di babak pertama dan kedua, namun laga kontra Bolton U-18 tidak ada lagi sistem tersebut.

Baca Juga

“Lebih menekankan tentang sistem bermain secara tim, jadi tidak ada lagi rotasi seperti di laga laga sebelumnya, hanya pergantian pemain layaknya pertandingan yang sesungguhnya,” ungkap Ilham kepada awak media olahraga INDOSPORT.COM.

“Pemain yang siap dan konsisten di latihan, itu yang bakal dimainkan,” tambahnya.

Dengan demikian, maka tidak menutup kemungkinan akan ada pemain Garuda Select yang tidak mendapat kesempatan bermain menghadapi Bolton U-18, jika dinyatakan tidak siap oleh pelatih.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Garuda Select Hanya di INDOSPORT.COM.

Bolton WanderersBola InternasionalGaruda Select

Berita Terkini