x

PSM Makassar Dikalahkan Bhayangkara FC, Netizen Salahkan Lapangan

Sabtu, 27 April 2019 19:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tendangan pemain Bhayangkara FC, Herman Dzumafo menutup kemenangan atas PSM Makassar pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia (27/04/2019) di Stadion PTIK, Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 2-4 pada leg 1 babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018, Sabtu (27/04/19), di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Kekalahan tersebut membuat peluang anak asuh Darije Kalezic untuk melaju ke semifinal kian berat. Mereka setidaknya harus mengejar defisit dua gol di kandang, Jumat (03/05/19).

Pertandingan Bhayangkara FC vs PSM Makassar ternyata menuai kritik dari netizen di media sosial. Kritikan ramai tertuju kepada kualitas lapangan yang dinilai buruk.

Baca Juga

Mereka menilai permainan kedua tim kurang maksimal akibat buruknya lapangan. Beberapa bagian rumput di Stadion PTIK terlihat telah hilang, terutama di bagian tengah lapangan.

Pertandingan Bhayangkara FC vs PSM Makassar sejatinya dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Akan tetapi, polisi tidak memberi izin keamanan sehingga lokasinya dipindahkan ke Stadion PTIK.

Baca Juga

Pelatih PSM Makassar bahkan sempat bergurau menanggapi pertandingan yang diselenggarakan di markas Bhayangkara FC tersebut.

"Saya pikir ini penting untuk pemain saya menggunakan sepatu yang cocok," ujar Darije disambut tawa para awak media.

Bhayangkara FC merupakan klub pertama yang mengelola stadion sendiri tanpa harus menyewa. Dua klub Liga 1 lainnya, Bali United dan Madura United, diketahui mulai melakukan langkah yang sama.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Kratingdaeng Piala Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

PSM MakassarKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaBhayangkara FCSosial MediaStadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)Bola Indonesia

Berita Terkini