x

3 Keuntungan Arema FC Jika Kembali Diperkuat oleh Kurnia Meiga di Liga 1 2019

Minggu, 28 April 2019 16:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga terlihat tersenyum kepada pelatihnya, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Salah satu kiper terbaik Indonesia, Kurnia Meiga dikabarkan akan kembali merumput bersama Arema FC di Liga 1 2019.

Kabar ini muncul usai unggahan video Kurnia Meiga di akun Instagram pribadinya yang menunjukkan dirinya sedang berlatih menangkap bola di Pantai.

Kurnia Meiga berlatih menangkap bola dibantu oleh beberapa kerabat dekatnya dan video tersebut diabadikan oleh salah satu akun fans Arema FC, @aremadesign.

Baca Juga

Unggahan tersebut pun langsung mengundang optimisme besar dari para suporter Arema FC, yang akrab disapa Aremania. Banyak yang mendoakan Kurnia Meiga segera kembali merumput dan dikontrak profesional oleh juara Piala Presiden 2019 itu.

Lantas, apa saja yang akan terjadi jika Arema FC kembali memberi kontrak profesional pada Kurnia Meiga? Berikut INDOSPORT rangkum 3 keuntungan Arema FC saat kembali diperkuat oleh Kurnia Meiga di Liga 1 2019 mendatang.

1. Antusiasme Aremania

Pemain Arema FC mengangkat trophy Piala Presiden 2019 ditengah ribuan Aremania di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/04/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Keuntungan pertama ada antusiasme Aremania yang dipastikan bakal meningkat dalam mendukung Arema FC setiap berlaga di Liga 1 2019, khususnya di laga kandang, di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Ya, Kurnia Meiga memang menjadi salah satu sosok yang sangat penting dan diidolakan oleh sebagian besar Aremania karena penampilannya selama membela Arema FC.

Bahkan rasa sayang Aremania pada Kurnia Meiga terlihat di kolom komentar unggahan terakhir dari akun resmi Instagram Arema FC. Mereka berbondong-bondong meminta klub kesayangan mereka untuk mengajak kiper Timnas Indonesia itu kembali gabung.

Baca Juga

"Min, nanti acara launching team Arema vs PSIS, mohon hadirkan Kurnia Meiga kami semua rindu rek, kalau tidak bisa main setidaknya nonton di Kanjuruhan, kami rindu," komentar dari akun bernama @aufacr.by7.

"@aremaofficial dan capt @hamka23hamzah nggak sambangi @egahermansyah? nawak-nawak rindu," tulis akun bernama @afif_ghazali17.

Kembali bergabungnya Kurnia Meiga ke Arema FC di Liga 1 2019, bisa membuat Aremania lebih bersemangat dari musim-musim sebelumnya. Tentu ini jadi keuntungan Arema.


1. 2. Persaingan Kiper Arema FC

Kurnia Meiga dan Utam Rusdiana menjadi dua kiper tersisa selepas wafatnya AK

Yang kedua adalah tentu saja persaingan untuk posisi kiper di Arema FC untuk Liga 1 2019 setiap pekannya. Kurnia Meiga kembali ke Arema FC, akan membuat mereka memiliki total empat kiper.

Saat ini, ketiga kiper Arema FC adalah Utam Rusdiana (24), Sandy Firmansyah (35) dan Kurniawan Kartika Aji (22). Utam Rusdiana dan Kurniawan Kartika Aji diprediksi akan menjadi kiper pertama dan kedua Arema FC di musim depan.

Baca Juga

Hal itu dikarenakan keduanya saling bergantian menjaga gawang Arema FC di Liga 1 2018 lalu. Namun, Rusdiana dan Kartika Aji bakal mendapat persaingan ketat jika Kurnia Meiga kembali bergabung.

Persaingan ketat untuk satu posisi di sebuah tim akan sangat bagus untuk penampilan klub itu sendiri. Hal ini dikarenakan, semua kiper Arema FC akan berusaha memberi yang terbaik setiap kali dimainkan.

3. Membagikan Pengalaman

Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga saat berpose menggunakan sarung tangan salah satu apparel olahraga, Specs.

Jika Kurnia Meiga tidak dapat tampil di semua 34 pertandingan Liga 1 musim 2019 nanti, Arema FC masih akan merasakan keuntungan.

Kita lihat dua kiper andalan Arema FC musim 2018 lalu, Utam Rusdiana dan Kartika Aji, yang keduanya masih berusia di bawah 25 tahun. Artinya, kedua kiper itu masih sangat muda.

Kiper muda tentu membutuhkan bimbingan dari sosok kiper senior bahkan seorang idola klub tersebut. Hal ini bisa diberikan oleh Kurnia Meiga, membagikan pengalamannya kepada dua kiper muda Arema FC.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Kurnia MeigaAremaniaAremaLiga IndonesiaUtam RusdianaKurnia Meiga HermansyahArema FCLiga 1Kurniawan Kartika AdjieTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini