x

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Levante: Blaugrana Juara!

Minggu, 28 April 2019 03:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
Barcelona menang atas Levante, sekaligus memastikan gelar juara

INDOSPORT. COM - Barcelona berhasil memastikan diri sebagai juara LaLiga Spanyol setelah meraih kemenangan atas Levante, Minggu (28/4/19) dini hari.

Blaugrana bersua Levante dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-34. Laga dilangsungkan di markas Barcelona, Camp Nou, pada pukul 01.45 WIB tadi.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona mampu tampil dominan. Hasilnya pun berbuah manis, skuat asuhan Ernesto Valverde sukses meraih kemenangan atas Levante.

Baca Juga

Kemenangan ini juga punya makna besar bagi Barcelona. Berkat tambahan tiga poin dari laga kontra Levante, tim Catalan berhak keluar sebagai juara LaLiga Spanyol dan menggelar pesta di kandang sendiri.


1. Babak Pertama

Pemain Barcelona, Vidal, sedang berebut bol dengan pemain Levante

Sejak peluit sepak mula dibunyikan, Barcelona langsung mengambil inisiatif permainan. Pola penguasaan bola, seperti biasa jadi ciri khas Barcelona untuk mengurung pertahanan lawan.

Peluang pertama didapat Luis Suarez pada menit ke-2. Sayang, sepakan Suarez masih terlalu lemah dan bisa diamankan kiper Levante.

Menit ke-21, Suarez kembali mendapat peluang. Namun, sepakannya masih tepat mengarah ke penjaga gawang Levante, sehingga belum membuahkan hasil.

Masuk menit ke-35, Arturo Vidal melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, upaya itu belum menemui sasaran dan melenceng ke atas gawang Levante.

Baca Juga

Tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda turun minum. Skor babak pertama antara Barcelona vs Levante masih imbang 0-0.


2. Babak Kedua

Lionel Messi melepaskan tendangan yang berbuah gol ke gawang Levante

Babak kedua, Barcelona coba meningkatkan intensitas serangannya. Lionel Messi yang duduk di bangku cadangan pada babak pertama, akhirnya dimasukan oleh Ernesto Valverde, menggantikan Philippe Coutinho.

Menit ke-51, Messi mendapatkan peluang pertamanya. Namun, sepakan Messi yang sudah mengarah ke gawang masih bisa diamnkan kiper Levante.

11 menit kemudian, magis Messi benar-benar memberikan keberuntungan bagi Barcelona. Lesatan bola hasil tendangan kaki kiri Messi sukses menjebol gawang Levante.

Menit ke-71, Levante coba memberikan perlawanan dengan sempat mengurung pertahanan Barcelona. Penyerang Levante, Jason bahkan mendapat peluang terbuka yang masih membentur pemain bertahan Barcelona.

Baca Juga

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga akhir laga. Barcelona sukses meraih kemenangan 1-0, sekaligus memastikan gelar juaranya.

Susunan Pemain
Barcelona 4-3-3 : Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Vidal, Arthur, Dembele, Suarez, Coutinho 
Levante 4-2-3-1 : Fernandez; Coke, Vezo, Rober, Luna; Campana, Vukcevic; Jason, Rochina, Simon; Mayoral

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

BarcelonaLaLiga SpanyolLevanteLiga SpanyolHasil PertandinganSepak Bola

Berita Terkini