x

Sudah Tidak Berguna, Lionel Messi Minta Barcelona Pecat Suarez

Minggu, 28 April 2019 14:07 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
Tiga bintang Barcelona 2016/17, Lionel Messi (kiri), Denis Suarez (tengah) dan Luis Suarez.

INDOSPORT.COM- Setelah dipinjamkan Barcelona ke Arsenal pada pertengahan musim 2018/19, karier Denis Suarez justru semakin terpuruk setelah jarang dimainkan oleh Unai Emery. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, gelandang asal Spanyol ini juga dikabarkan telah ditolak kehadirannya oleh Lionel Messi untuk kembali ke Camp Nou.

Dalam artikel yang dimuat oleh Don Balon, Messi dilaporkan menjadi salah satu pihak yang menyuarakan penolakannya atas kehadiran Denis Suarez ke Barcelona usai masa peminjamannya di Arsenal berakhir.

Baca Juga

Faktor minimnya kontribusi yang diberikan oleh Suarez, serta gagalnya bersaing dengan para gelandang lain dalam dua tahun terakhir, menjadi alasan utama Messi menolak keras kedatangan gelandang 25 tahun ini.

Terhitung dari 71 pertandingan di semua ajang bersama Blaugrana, Denis Suarez hanya mampu mencatatkan delapan gol dan 11 assist saja.

Catatannya ini pun dinilai masih jauh dari kata membanggakan, bila dibandingkan dengan gelandang Barcelona lainnya seperti Ivan Rakitic ataupun Arturo Vidal.

Baca Juga

Sempat mendapat secercah harapan ketika dipinang oleh Arsenal sebagai pemain pinjaman, Denis Suarez justru harus kembali gigit jari setelah Unai Emery juga jarang memainkannya. Tercatat dirinya baru memainkan enam laga saja bersama The Gunners, tanpa mencatatkan satu gol ataupun assist.

Dilaporkan pula bahwa Emery enggan meminang Suarez secara permanen. Alhasil mau tidak mau mantan jebolan Manchester City ini harus menemukan klub yang ingin meminangnya sesegera mungkin, mengingat posisinya di Barcelona berada di ujung tanduk saat ini.

Terus Ikuti Update La Liga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

ArsenalBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolDenis SuarezLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini