x

Termasuk Blunder De Gea, Ini 3 Kejadian Memilukan yang Menghiasi Laga Manchester United vs Chelsea

Senin, 29 April 2019 06:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
Blunder yang dilakukan De Gea di laga Man United vs Chelsea, Senin (28/04/19) dini hari WIB.

INDOSPORT. COM - Manchester United kembali gagal menuai kemenangan di ajang Liga Primer Inggris. Menjamu Chelsea di Old Trafford pada Minggu (28/04/19), Setan Merah ditahan imbang dengan skor 1-1.

Manchester United sejatinya memulai laga dengan cukup baik. Laga baru berusia 11 menit, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sudah bisa mencetak gol melalui sontekan Juan Mata.

Setelah gol Mata, skuat Setan Merah nampak tak bisa berbuat banyak. Serangan yang dilancarkan terus terhalang oleh barisan pertahanan Chelsea.

Baca Juga

Bahkan, saat babak pertama hampir selesai, Manchester United harus kecolongan. Bek sayap kiri Chelsea, Marcos Alonso, sukses menjebol gawang David De Gea pada menit ke-43 dan menyamakan kedudukan.

Skor imbang ini lantas bertahan hingga akhir laga. Manchester United pun memperpanjang puasanya menjadi empat pertandingan tanpa kemenangan.

Terlepas dari kegagalan MU meraih kemenangan, pertandingan tadi ternyata turut menghadirkan beberapa kejadian memilukan. Berikut rangkuman INDOSPORT.


1. Korban Kekuatan Fisik Lukaku

Lukaku berduel dengan Azpilicueta

Romelu Lukaku terkenal sebagai pemain yang memiliki kekuatan fisik mumpuni. Perawakan Lukaku yang kekar dan tegap kerap menyulitkan bek lawan untuk menghalaunya.

Kehebatan Lukaku tersebut pun terjadi dalam laga Manchester United vs Chelsea. Bahkan, aksi Lukaku sampai memakan korban, yakni kapten The Blues, César Azpilicueta.

Baca Juga

Lukaku dan César Azpilicueta sempat terlibat adu fisik untuk memperebutkan bola. Uniknya, Lukaku berhasil membuat César Azpilicueta terpental hingga menabrak fotografer yang berada di pinggir lapangan.


2. Dua Bek Menderita Cedera

Bailly menderita cedera di laga Man United vs Chelsea, Senin (28/04/19).

Pertandingan Manchester United vs Chelsea terbilang berjalan cukup keras. Buktinya, laga tadi sampai memakan korban dua orang bek yang cedera.

Bek Chelsea, Antonio Rüdiger, mengalami cedera pada bagian lututnya. Ia pun harus ditarik keluar dan digantikan Andreas Christensen pada menit ke-66.

Baca Juga

Sementara, satu korban lainnya adalah bek Manchester United, Eric Bailly. Kaki kanannya nampak terkena cedera parah dan Bailly pun harus ditarik keluar digantikan Marcos Rojo.


3. Blunder Fatal De Gea

De Gea tertunduk lesu dalam laga kontra Chelsea.

Memang tidak adil jika hanya menyalahkan De Gea atas hasil imbang yang diderita Manchester United. Namun, kalau De Gea tak melakukan blunder, pasti ceritanya akan berbeda.

Ya, proses gol Chelsea yang dicetak oleh Marcos Alonso, tak lepas dari kesalahan De Gea. Penjaga gawang nomor satu Timnas Spanyol itu melakukan salah antisipasi yang memudahkan Alonso untuk mencetak gol.

Semua berawal ketika bek Chelsea, Antonio Rudiger, mencoba melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. De Gea yang coba menghalau, nampak ragu-ragu antara menepis atau menangkap bola sepakan Rudiger tadi.

De Gea kemudian lebih memilih menepis bola. Sayangnya, tepisan tersebut malah mengarah tepat kepada Alonso dan gol Chelsea pun tercipta.

Baca Juga

Tak heran jika kini publik Old Trafford mulai mempertanyakan kualitas De Gea. Kiper yang biasanya tampil tangguh, sekarang malah jadi biang kerok kegagalan Manchester United.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedChelseaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini