x

3 Pemain Milenial dengan Kemampuan Luar Biasa

Senin, 29 April 2019 15:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi saat mencetak gol.

INDOSPORT.COM – Pemain generasi Milenial atau para ahli dan peneliti biasanya menggunakan istilah untuk manusia yang lahir pada awal 1980-an dan pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran kelompok ini.

Tentunya ada banyak pemain yang lahir dan bagian dari generasi milenial. Tapi hanya beberapa diantaranya mampu menjadi pemain muda yang dianggap akan menjadi bintang sepak bola di masa depan.

Baca Juga

Sederet prestasi dan pencapaian apik yang mereka torehkan meski di umurnya yang terbilang masih sangat muda, namun ketangkasan mereka mampu menyaingi pemain senior lainnya.

Menurut lansiran dari berita sports, 90min, INDOSPORT telah merangkum tiga pemain milenial yang lahir ditahun 2000 dan berhasil moncer di musim 2018/19 kali ini. 


1. Vinicius Junior (Real Madrid)

Vinicius Junior melakukan selebrasi usai cetak gol pada laga 16 besar Copa del Rey Real Madrid melawan Leganes di Santiago Bernabeu 09/01/19.

Vinicius Junior  yang lahir pada 12 Januari 2000, dan telah berusia 19 tahun tahun ini berhasil menjadi pemain muda yang diandalkan di klub sepak bola Real Madrid.

Sejak kepindahannya dari Flamengo ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2018/19 ini, ia telah mencatatkan tujuh gol plus 13 assist dalam 33 pertandingan.

Selain itu nilai transfernya pun terus berangsur naik. Sebelumnya ia dibeli oleh Los Blancos senilai 45 juta euro (Rp720 miliar), namunya nilainya kini menjadi 63 juta euro (Rp1 triliun).

Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho

Jadon Sancho masih terus menunjukan performa terbaiknya bersama Borussia Dortmund, yang membuatnya dipercaya untuk berpartisipasi di Timnas Inggris.

Dilahirkan pada tanggal 25 Maret 2000, pemain sayap itu telah dikaitkan akan hengkang ke klub papan atas seperti Manchester United dan bernilai 10 kali lipat saat Dortmund membelinya dari Manchester City senilai 8 juta euro (Rp120 miliar).


2. Callum Hudson-Odoi (Chelsea)

Selebrasi pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi saat mencetak gol.

Pemain muda lainnya yang telah mengesankan di musim ini adalah Callum Hudson-Odoi yang saat ini bermain untuk Chelsea di Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 18 tahun, yang lahir pada 7 November 2000 itu juga berhasil dipercaya untuk turut membela Timnas Inggris karena membuat kagum Gareth Southgate selaku pelatih The Three Lions.

Kini Hudson-Odoi telah menceploskan enam gol plus tujuh assist dalam 27 pertandingan bersama The Blues. Ia juga masuk dalam radar transfer Bayern Munchen pada musim panas mendatang.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Real MadridChelseaBorussia DortmundBola InternasionalJadon SanchoVinicius JuniorSepak Bola

Berita Terkini