x

Diisukan Merapat ke Persib, Ini ‘Dosa’ Rene Mihelic Semasa Muda

Senin, 29 April 2019 17:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Rene Mihelic, pemain sepak bola incaran Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Pemain incaran Persib Bandung, Rene Mihelic, sempat memiliki ‘dosa’ atau catatan tidak menyenangkan dalam karier sepak bolanya ketika masih muda. Dalam tujuh musim pertamanya berkompetisi di Slovenia dan Portugal, ia mengumpulkan 58 kartu kuning.

Pemain berusia 30 tahun ini mengumpulkan 46 kartu kuning selama membela NK Maribor selama lima musim sejak 2005/06. Ia mencatatkannya di kasta teratas Liga Slovenia dan Piala Intertoto. Dengan kata lain, ia memiliki rataan sembilan kartu kuning tiap musimnya.

Sementara itu, 12 sisanya ia dapatkan saat membela CD Nacional di Liga Portugal. Dua di antaranya ia dapatkan dalam satu pertandingan dan membuatnya harus terusir dari lapangan.

Baca Juga

Gelandang serang asal Slovenia itu menunjukkan kedewasaannya seiring berjalannya waktu. Dalam tujuh musim setelahnya (sejak musim 2012/13 hingga 2018/19 ini), ia hanya mengumpulkan 21 kartu kuning dan tiga kartu merah langsung.

Dengan statistik tersebut, rataan kartu kuningnya menurun drastis menjadi hanya tiga dalam semusim. Ia juga tidak pernah mendapatkan kartu kuning lebih dari tiga dalam semusim sejak 2012/13.

Kematangan penggawa klub Delhi Dynamos ini tentu menjadi manfaat untuk Persib jika benar-benar bergabung. Terlebih, kompetisi Liga 1 (kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia) yang terkenal ‘panas’ ini akan benar-benar menguji mental pemainnya.

Baca Juga

Dilansir dari situs Transfermarkt, kebanyakan legiun asing tim Maung Bandung pada Liga 1 2018 lalu menerima banyak kartu kuning. Nama-nama tersebut meliputi Ezechiel N’Douassel (8), Jonathan Bauman (7), dan Oh-In Kyun (7). Namun, dua nama terakhir tidak lagi membela Persib pada musim 2019 ini.

Catatan disiplin Mihelic diyakini akan mengurangi resiko absen pemain akibat akumulasi kartu. Hal tersebut bisa menguntungkan Persib jika akan bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1 2019.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferPersib BandungSloveniaKartu KuningLiga 1Bola IndonesiaBerita TransferRene Mihelic

Berita Terkini