x

Fakta-fakta Menarik Jelang Semifinal Liga Champions Tottenham vs Ajax Amsterdam

Selasa, 30 April 2019 17:58 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Fakta laga Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam di semifina Liga Champions leg pertama.

INDOSPORT.COM – Fakta-fakta menarik melingkupi pertandingan semifinal Liga Champions 2018/19 antara Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam, Rabu (01/05/19), pukul 02.00 WIB, di Stadion Tottenham Hotspur.

Perjuangan Tottenham dan Ajax Amsterdam untuk dapat menjejakkan kaki di semifinal tidaklah mudah. Mereka harus melewati hadangan klub-klub elite Eropa yang lebih punya sejarah di Liga Champions.

Tottenham melaju ke semifinal setelah melewati Borussia Dortmund di babak 16 besar dan Manchester City di fase perempatfinal.

Baca Juga

Ujian tidak kalah berat dialami oleh Ajax, meski akhirnya berhasil dilalui dengan penuh kejutan. Ajax berhasil menyingkirkan juara bertahan Real Madrid dan Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo di fase gugur.

Pertemuan Tottenham dan Ajax akan menjadi duel yang layak untuk dinanti. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum fakta-fakta menariknya untuk Anda.


1. Duel Tim Nonunggalan

2 Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kiri) dan Kierran Trippier saat berselebrasi.jpg

Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam bisa dibilang bukan tim unggulan di Liga Champions 2018/19. Keduanya lolos sebagai runner up grup.

Spurs lolos ke 16 besar dari grup B di bawah Barcelona. Mereka bahkan mengoleksi poin yang sama dengan Inter Milan yang akhirnya terperosok ke Liga Europa 2018/19.

Sementara itu, Ajax lolos sebagai runner up grup E di bawah Bayern Munchen. Meski tidak diunggulkan, mereka berhasil menyingkirkan juara bertahan Real Madrid dan Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo di fase gugur.

Baca Juga

Ajax Dapat ‘Libur’

Ajax Amsterdam mendapatkan keuntungan sebelum pertandingan melawan Spurs. Induk sepak bola Belanda, KNVB, memutuskan untuk meliburkan pertandingan Eredivisie Belanda pekan ke-33.

Hal itu dimaksudkan untuk mendukung kiprah Ajax di semifinal Liga Champions 2018/19 dan menghindari jadwal padat.

Ajax akan sedikit diunggulkan pada laga nanti sebab Spurs tidak diperkuat dua pilar andalannya, Harry Kane dan Son Heung-min.


2. Adu Pintar Pelatih

Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur.

Pertarungan Spurs vs Ajax bukan soal duel para pemain di atas lapangan. Kedua pelatih juga dituntut beradu strategi di balik layar.

Mauricio Pochettino akan kembali diuji setelah mampu mengatasi Pep Guardiola di atas lapangan. Ia akan kembali bertemu dengan pelatih yang mengusung filosofi permainan Johan Cruijff dalam diri Erik ten Haag.

Erik ten Haag sejauh ini telah membawa Ajax memenangkan 17 dari 18 laga terakhir di Liga Champions. Ia akan bertemu Pochettino yang mengusung permainan atraktif layaknya sang mentor, Marcelo Bielsa.

Baca Juga

Reuni Mantan

Tottenham Hotspur ternyata diperkuat 4 mantan pemain Ajax. Keempat pemain tersebut ialah Christian Eriksen, Jan Vertoghen, Davinson Sanchez, dan Toby Alderweireld.

Eriksen dan Vertonghen bergabung ke Spurs langsung dari Ajax, sementara Sanchez dan Alderweireld diboyong dari Atletico Madrid.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Liga ChampionsTottenham HotspurAjax AmsterdamChristian EriksenHarry KaneJan VertonghenSon Heung-MinBola InternasionalTRIVIARedBull

Berita Terkini