x

Kombinasi Starting XI Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam

Selasa, 30 April 2019 15:10 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Kombinasi starting XI Tottenham vs Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur menghadapi Ajax Amsterdam di semifinal Liga Champions musim 2018/19. Berikut kombinasi Starting XI Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam. 

Tottenham Hotspur akan bersaing dengan Ajax Amsterdam di babak semifinal Liga Champions musim 2018/19. Kedua tim akan saling bunuh demi satu tiket ke Stadion Wanda Metropolitano pada bulan Juni mendatang. 

Tottenham Hotspur mendapat kesempatan lebih dulu untuk menjadi tuan rumah pada babak semifinal leg pertama. Rekor kandang Tottenham Hotspur, ditambah rekor melawan klub Belanda memang cukup bagus. 

Sebaliknya, rekor tandang Ajax Amsterdam, serta rekor tandang saat melawan klub Inggris cukup buruk. Statistik tersebut memang lebih memihak Tottenham Hotspur. 

Baca Juga

Tetapi, Ajax Amsterdam bisa saja memberi kejutan seperti yang mereka lakukan ke Real Madrid dan Juventus. Ajax Amsterdam juga bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya. 

Sedangkan Tottenham Hotspur tak bisa menurunkan Harry Kane dan Son Heung-Min. Sebelum menyaksikan laga Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam, berikut INDOSPORT menyajikan kombinasi Starting XI Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam. 


1. Kombinasi Starting XI Tottenham vs Ajax

Fakta laga Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam di semifina Liga Champions leg pertama.

Kiper - Hugo Lloris

Hugo Lloris tentu lebih pantas menjadi kiper dalam kombinasi Starting XI Tottenham dan Ajax. Selain karena lebih senior, Hugo Lloris juga berprestasi dan meraih gelar Piala Dunia 2018. 

Bek - Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Matthijs de Ligt, Daley Blind

Kombinasi di lini belakang antara kedua tim bisa jadi adalah kombinasi yang paling apik. Perpaduan bek-bek dengan skill mumpuni, ditambah dengan kombinasi pengalaman, membuat lini belakang menjadi lini terkuat dari kombinasi ini. 

Toby Alderweireld dan Daley Blind sebagai bek sayap, meskipun juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah. Lalu ada Jan Vertonghen yang berduet dengan Matthijs de Ligt di jantung pertahanan. 

Gelandang - Christian Eriksen, Frenkie de Jong, Donny van de Beek

Christian Eriksen dan Frenkie de Jong bertugas untuk mengatur serangan serta mendistribusikan bola ke lini depan. Sedangkan Donny van de Beek ditempatkan sebagai gelandang pengangkut air yang akan box to box dari belakang hingga ke depan. 

Baca Juga

Penyerang - Dele Alli, Dusan Tadic, Lucas Moura 

Kombinasi ini memang kurang ideal, karena Harry Kane dan Son Heung-Min tak bisa bermain. Kombinasi Harry Kane, Son Heung-Min dan Dusan Tadic bisa jadi sangat mematikan. 

Tetapi, Dele Alli, Dusan Tadic, dan Lucas Moura juga tetap kombinasi berbahaya dari pemain-pemain yang juga berbahaya. 

Kombinasi starting XI Tottenham vs Ajax Amsterdam.

Ikuti Terus Berita Liga Champions dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Liga ChampionsTottenham HotspurAjax AmsterdamSepak BolaRedBull

Berita Terkini