x

Perbandingan Emil Audero vs Benjamin van Leer, Lebih Mentereng Mana?

Selasa, 30 April 2019 18:40 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Benjamin van Leer dan Emil Audero.

INDOSPORT.COM - Emil Audero dan Benjamin van Leer merupakan kiper keturunan Indonesia di Eropa. Berikut perbandingan statistik Emil Audero dan Benjamin van Leer

Indonesia, memiliki banyak pemain keturunan di Eropa. Salah satunya adalah kiper Ajax Amsterdam yang saat ini dipinjamkan ke NAC Breda, Benjamin van Leer. 

Menurut catatan transfermarkt, kiper berusia 27 tahun ini merupakan keturunan Indonesia-Belanda. Posisinya sebagai penjaga gawang, mengingatkan kepada kiper lain di Eropa yang juga keturunan Indonesia. 

Kiper yang dimaksud adalah Emil Audero, kiper kelahiran Mataram yang kini berkewarganegaraan Italia dan bermain untuk Sampdoria. 

Baca Juga

Lalu, diantara kedua kiper keturunan Indonesia tersebut, siapa yang lebih baik? Berikut INDOSPORT sajikan perbandingan antara Benjamin van Leer vs Emil Audero. 


1. Benjamin van Leer vs Emil Audero

Emil Audero

Fisik

Secara fisik, Emil Audero lebih unggul dari Benjamin van Leer. Emil Audero memiliki tinggi 190 cm, sedangkan Benjamin van Leer tingginya adalah 187 cm. 

Secara umur, Benjamin van Leer lebih senior dengan usia 27 tahun. Sedangkan Emil Audero masih berusia 22 tahun. 

Statistik

Di musim 2018/19, kedua kiper ini bermain cukup banyak. Emil Audero bermain dalam 35 pertandingan, sedangkan Benjamin van Leer sudah bermain dalam 30 pertandingan musim ini. 

Meski bermain lebih sedikit dari Emil Audero, ternyata Benjamin van Leer punya jumlah kebobolan yang lebih banyak. Benjamin van Leer sudah kebobolan 67 kali, sedangkan Emil Audero hanya kebobolan 46 kali. 

Dari segi penyelamatan, Emil Audero juga lebih unggul. Sejauh ini, Emil Audero sudah melakukan 87 penyelamatan, sedangkan Benjamin van Reel melakukan 76 penyelamatan. 

Emil Audero juga rata-rata melakukan penyelamatan sebesar 1,81 per goal. Di sisi lain Benjamin van Leer rata-rata 1,38 saves per goal.

Baca Juga

Harga

Emil Audero juga mempunyai harga yang jauh lebih tinggi daripada Benjamin van Leer. Benjamin van Leer saat ini memiliki harga 1,25 juta Euro (Rp19,9 miliar). 

Emil Audero, saat ini harganya adalah 15 juta Euro (Rp239 miliar). 10 kali lipat harga dari Benjamin van Leer. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

SampdoriaEmil Audero MulyadiBola InternasionalNAC BredaBenjamin van Leer

Berita Terkini