x

Hasil Pertandingan Liga Champions Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam: Tamu dapat Oleh-oleh

Rabu, 1 Mei 2019 04:06 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi gol kemenangan Ajax Amsterdam yang dirayakan Donny van de Beek dan Joe Veltman, Rabu (01/05/19)

INDOSPORT.COM – Liga Champions telah memasuki babak semifinal dengan salah satu pertandingannya mempertemukan antara Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam yang berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tamu.

Tottenham yang menginginkan gol cepat mengandalkan sosok penyerang jangkung dalam diri Fernando Llorente tapi, itu masih gagal. Di tengah usaha Tottenham yang gagal mendapatkan gol cepat, justru Ajax yang berhasil mencetak gol terlebih dulu melalui Donny van de Beek di menit ke-15.

Donny van de Beek berhasil menceploskan bola bagi Ajax usai lepas dari jebakan offside sehingga mendapatkan kesempatan untuk satu lawan satu dengan kiper Tottenham, Hugo Lloris. Tottenham yang tersentak langsung mengeluarkan serangan tujuh hari, tujuh malam tapi selalu kembali gagal.

Baca Juga

Sejumlah serangan Tottenham selalu gagal menemui hasil hingga akhirnya babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan sang tamu yang sudah mulai menggigit. Di babak kedua, Tottenham Hotspur terus menggempur pertahanan Ajax Amsterdam.

Tapi kubu tamu, sesekali juga memberikan serangan yang bersifat sporadis seperti tembakan David Neres yang menerpa tiang gawang. Mulai dari usaha Lucas Moura, Alderweireld, hingga Llorente, selalu gagal menemui hasil.

Baca Juga

Hingga akhirnya pertandingan usai dengan hasil 1-0 untuk kemenangan Ajax atas Tottenham. Hasil itu pun menjadi oleh-oleh atau modal berharga bagi sang tamu sebelum ganti status jadi tuan rumah di leg kedua.


1. Babak Pertama

Selebrasi Donny van de Beek usai membawa Ajax unggul atas Tottenham, Rabu (01/05/19), Marc Atkins/Getty Images.

Tottenham yang bermain di kandang mencoba untuk mengambil alih jalannya pertandingan dengan langsung mendapatkan peluang melalui sundulan Fernando Llorente, tapi masih tepat mengarah ke Onana. Namun setelah itu, Ajax mulai memberikan perlawanan.

Berkali-kali pemain Ajax terus menggempur serangan melalui umpan cepat satu-dua yang sangat merepotkan pertahanan Tottenham Hotspur. Hingga akhirnya Ajax berhasil mencetak gol pembuka melalui Donny van de Beek di menit ke-15 setelah lepas dari jebakan offside.

Tottenham mencoba untuk keluar menyerang dan berhasil mendapatkan peluang Fernando Llorente namun sayang sundulannya masih menyamping, pun begitu dengan Alderweireld yang masih sedikit tinggi di atas mistar. Babak pertama pun harus berakhir dengan skor 1-0 untuk Ajax setelah sejumlah peluang Tottenham selalu gagal.


2. Babak Kedua

Pemain Ajax Amsterdam, David Neres melepaskan tembakan keras yang masih menerpa tiang gawang Tottenham Hotspur, Rabu (01/05/19)

Di babak kedua, Tottenham yang tertinggal langsung menggenjot serangannya dengan memanfaatkan kerja sama Dele Alli dan Llorente, tapi masih bisa diblok. Ajax pun merespon cepat dengan tembakan spekulatif Tagliafico yang ternyata masih menyamping dari sisi kanan.

Dele Alli yang di percobaan sebelumnya gagal, mencoba peruntungannya lagi dengan melepaskan tembakan voli yang masih tepat di pelukan Onana. Ajax Amsterdam kembali membalas dengan sebuah tembakan keras dari David Neres yang masih menerpa tiang gawang.

Di sisa waktu yang ada, Tottenham terus melakukan pengepungan terhadap Ajax dengan sejumlah serangan dari segala sisi, tapi usaha Llorente, Lucas Moura, dan Alderweireld selalu gagal. Hingga akhirnya wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Ajax.

Berikut Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (3-4-3): Lloris; Sanchez, Alderweireld, Vertonghen; Trippier, Wanyama, Eriksen, Rose; Alli, Llorente, Lucas

Ajax Amsterdam (4-2-3-1): Onana; Tagliafico, Blind, de Ligt, Veltman; de Jong, Schone; Neres, van de Beek, Ziyech; Tadic

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

Liga ChampionsTottenham HotspurAjax AmsterdamHasil PertandinganSepak BolaRedBull

Berita Terkini