x

Jelang Semifinal Liga Europa, Ini Statistik Keren Arsenal vs Valencia

Kamis, 2 Mei 2019 15:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Arsenal vs Valencia di semifinal Liga Europa 2018/19.

INDOSPORT.COM - Pertandingan semifinal Liga Europa 2018/19 antara Arsenal vs Valencia akan berlangsung pada Jumat (03/05/19) di Emirates Stadium. Kedua tim ternyata memiliki statistik keren yang dapat menciptakan permainan menarik dan seru.

Dilansir dari situs resmi UEFA (induk tertinggi sepak bola Eropa), pada Liga Europa 2018/19 ini Arsenal telah menang sembilan kali, imbang satu kali, dan kalah dua kali.

Sementara itu, Valencia baru menang lima kali, imbang satu kali, tapi belum pernah kalah sama sekali dari enam pertandingan. Klub tersebut tidak mengikuti babak penyisihan grup Liga Europa 2018/19 dikarenakan berada di peringkat ketiga fase grup Liga Champions 2018/19.

Baca Juga

Jika dilihat dari lima pertandingan sepak bola terakhir Arsenal di Liga Primer Inggris 2018/19 dan Liga Europa 2018/19, The Gunners baru menang dua kali lawan Watford dan Napoli. Tiga pertandingan sepak bola sisanya, mereka kalah dari Crystal Palace, Wolverhampton Wanderers, dan Leicester City.

Valencia sendiri memiliki statistik yang lebih baik. Tim sepak bola asuhan Marcelino Garcia Toral itu berhasil menang tiga kali melawan Levante, Villarreal, dan Real Betis. Sementara dua pertandingan sisanya, mereka kalah dari Atletico Madrid dan Eibar.

Meski kedua tim memiliki rekor pertandingan yang berbeda, ternyata Arsenal dan Valencia memiliki kemiripan dalam pola permainan seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Who Scored.

Baca Juga

Kedua klub tersebut sama-sama mengandalkan serangan dari sayap. Arsenal tampaknya lebih mengandalkan serangan dari sayap kiri dengan 43% dibanding melalui sayap kanan yang hanya 34 persen. Sementara itu, Valencia tampak berimbang antara menyerang dari sayap kiri dan kanan dengan 37 persen masing-masing.

Dilihat dari lima head to head terakhir Arsenal vs Valencia, klub LaLiga Spanyol itu unggul dengan tiga kali menang. Sementara The Gunners baru berhasil menang satu kali pada tahun 2001 di Liga Champions.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Europa Hanya di INDOSPORT.COM

ArsenalLiga EuropaValenciaSepak BolaArsenal vs Valencia

Berita Terkini