x

4 Pemain Persib yang Akan Buat Robert Rene Alberts Betah di Bandung

Jumat, 3 Mei 2019 17:02 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi

INDOSPORT.COMRobert Rene Alberts telah resmi menjabat sebagai pelatih kepala Persib Bandung menggantikan Mijan Radovic.

Robert sebelumnya telah hampir 2,5 musim menangani PSM Makassar. Juku Eja dibawanya meraih runner up Liga 1 2018 dan kembali berkiprah di kompetisi sepak bola Asia sejak terakhir 14 tahun yang lalu.

Betahnya Robert di PSM Makassar tidak lepas dari melimpahnya bakat muda yang dimiliki kota yang khas dengan kuliner coto, pisang epe, hingga konro tersebut.

Baca Juga

PSM Makassar punya koneksi dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang tersebar hampir semua wilayah Sulawesi. Dengan begitu, tidak sulit bagi Robert untuk memantau bakat-bakat terbaik yang kelak bisa membela PSM Makassar.

Kini, Robert dihadapkan dengan situasi yang berbeda di Persib Bandung. Meski begitu, ia masih tetap bisa nyaman di Kota Kembang.

Ada beberapa pemain yang bisa membuatnya betah di Persib Bandung. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkannya untuk Anda.


1. Febri dan Zola

Gian Zola Nasrulloh dan Atep tersenyum lebar saat tiba di kota Batam, Riau.

Febri Hariyadi

Robert Rene Alberts terkenal dengan tangan dinginnya dalam meramu pemain muda. Di Persib Bandung, Robert bisa betah berkat adanya Febri Hariyadi.

Febri telah banyak merebut banyak hati pelatih, termasuk salah satunya Luis Milla. Ia selalu dipercaya Luis Milla ketika masih membesut Timnas Indonesia U-23.

Bow, sapaan akrab Febri, punya peluang yang sama untuk membuat Robert nyaman di Persib Bandung. Musim 2019 ini, Febri diprediksi tampil lebih sering bersama klub lantaran tidak terlalu padatnya agenda Timnas Indonesia.

Baca Juga

Gian Zola

Salah satu bakat terbuang yang dimiliki oleh Persib Bandung ialah Gian Zola. Pada musim 2018 lalu, Gian Zola terpaksa dipinjamkan ke Persela Lamongan karena minimnya kesempatan bermain.

Gian Zola lantas membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang serang jempolan. Walau tidak mencetak gol, torehan assist-nya meningkat tajam, yakni 5 assist.

Hal tersebut membuat Gian Zola masuk skuat Timnas Indonesia U-22 dan sukses meraih juara Piala AFF U-22 2019. Gian Zola bisa membuat Robert nyaman terlebih dengan progresivitas signifikan yang diperlihatkannya.


2. Beckham dan Supardi

Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir mengatakan, masalah yang terjadi di dalam tubuh skuat berjuluk Maung Bandung sudah selesai dan saat ini kondisi tim sudah kondusif.

Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha memang masih berusia 17 tahun. Untuk meraih tempat utama di skuat Persib Bandung di Liga 1 2019, tentu bukanlah tugas mudah.

Namun demikian, tidak ada yang mustahil bagi Beckham di era Robert Rene Alberts. Beckham setidaknya menjadi bukti kalau regenerasi di tubuh Persib Bandung akan terus berjalan.

Baca Juga

Supardi Nasir

Robert sebenarnya bukanlah tipikal pelatih yang gila pemain muda. Ia masih kerap memainkan pemain senior di beberapa posisi.

Zulkifli Syukur masih menjadi andalan di sayap kanan, begitu juga Rivky Mokodompit di posisi penjaga gawang bahkan kiper berusia 30 tahun tersebut kerap dijadikan kapten.

Robert akan merasa nyaman dengan kehadiran Supardi. Sosoknya tidak hanya sebagai pemimpin, tapi panutan bagi para pemain lainnya.

Supardi bisa dibilang kini menjadi ikon Persib Bandung setelah perginya Atep yang tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungRobert Rene AlbertsSupardi NasirGian ZolaFebri HariyadiLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini