x

Pesan Berkelas Kurniawan Dwi Yulianto soal Efektivitas Garuda Select

Jumat, 3 Mei 2019 06:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kurniawan Dwi Yulianto saat ditemui setelah laga eksibisi melawan LaLiga Legends di Shah Alam, Malaysia, Minggu (28/04/19).

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, turut menyinggung efektivitas pengembangan bakat para pemain muda melalui program Garuda Select, dan berpesan untuk tetap berpegang teguh dengan filosofi sepak bola Indonesia.

Bakat-bakat pemain muda asal Indonesia yang pernah tergabung di Timnas Indonesia U-16, tengah menjalani pemusatan latihan di Inggris sejak Januari 2019 lalu untuk memperdalam skill dalam mengolah si kulit bundar.

Program tersebut ternyata mendapatkan dukungan dari Kurniawan Dwi Yulianto selaku legenda sepak bola Indonesia. Ia menilai bahwa momen ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain muda di waktu luang mereka.

Baca Juga

“Menurut saya idenya sudah bagus. Para pemain Garuda Select dianggap yang terbaik dan terpilih dari kompetisi U-16 di pro elite akademi. Ketimbang menganggur, mereka pun di sekolahkan di Inggris,” kata Kurniawan saat diwawancarai secara khusus oleh INDOSPORT.

Meski mendukung adanya pengembangan bakat tersebut, namun legenda yang biasa disapa Kurus itu berharap para pemain muda tetap berpegang teguh dengan filosofi sepak bola Indonesia meski lima bulan berada di Inggris.

“Harapan saya, Indonesia kan sudah punya filosofi sepak bola sendiri. Apapun yang mereka pelajari di sana jangan sampai dihilangkan filosofi gaya bermain sepak bola kita dengan bola pendek, memanfaatkan kecepatan pemain dan beberapa hal lainnya,” tukasnya.

Baca Juga

Laga uji coba yang akan dijalani oleh Garuda Select menyisakan tiga pertandingan terakhir. Namun akan menjadi ujian berat bagi para pemain muda tersebut karena akan bertarung dengan tim-tim papan atas Eropa.

Tim tersebut ialah Arsenal (2 Mei), Leicester City (6 Mei), dan Chelsea (11 Mei), yang merupakan akademi dari klub yang tim seniornya yang mendominasi Liga Primer Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Kurniawan Dwi YuliantoLiga IndonesiaGaruda SelectSepak BolaBola Indonesia

Berita Terkini