x

Robert Rene Alberts Datang, 2 Pemain Persib dalam Ancaman?

Jumat, 3 Mei 2019 13:48 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Robert Rene Albers resmi menjadi pelatih Persib Bandung menggantikan Miljan Radovic.

INDOSPORT.COM – Robert Rene Alberts secara resmi telah ditunjuk menjadi pelatih baru klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung. Tim berjuluk Maung Bandung itu merupakan tim Indonesia ketiga yang dilatih Robert.

Sebelum ditunjuk menjadi arsitek anyar Persib, Robert merupakan pelatih PSM Makassar pada kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2017 dan 2018. Pelatih asal Belanda itu juga pernah menangani tim Arema pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2019/10.

Baca Juga

Meski gagal mempersembahkan gelar untuk PSM Makassar, namun Robert berhasil membawa Juku Eja selalu finish di posisi tiga besar dalam dua musim terakhir.

Sebagai pelatih, Robert dikenal sebagai sosok yang gemar dengan talenta-talenta muda. Bahkan saat melatih PSM Makassar dalam dua musim terakhir, pemain paling tua yang ada di tim Juku Eja tidak ada yang berusia lebih dari 34 tahun.

Ketika menangani PSM Makassar pada kompetisi Liga 1 2017, pemain paling tua adalah gelandang senior Syamsul Chaeruddin yang berusia 34 tahun. Di skuat PSM Makassar saat itu hanya ada lima pemain yang berusia di atas 30 tahun, termasuk Syamsul Chaeruddin.

Kesukaan Robert kepada tim muda kembali ia tunjukkan di musim berikutnya. Dalam skuat PSM Makassar di Liga 1 2018, bahkan hanya ada tiga pemain yang berusia lebih dari 30 tahun. Bek kanan Zulkifli Syukur menjadi pemain paling senior dengan usia 33 tahun.

‘Tradisi’ Robert yang tidak pernah menggunakan jasa pemain berusia lebih dari 34 tahun dalam dua musim terakhir bersama PSM Makassar bisa saja menjadi ancaman bagi sejumlah pemain senior di tim Persib saat ini.

Baca Juga

Pasalnya, saat ini ada dua pemain Persib yang sudah melewati usia 34 tahun. Dua penggawa Persib yang sudah berusia lebih dari 34 tahun adalah Fabiano Beltrame (36) dan Supardi Nasir (36).

Dengan bergabungnya Robert Rene Alberts ke Persib, patut ditunggu bagaimana nasib kedua pemain senior tersebut. Apakah mereka berhasil meyakinan Robert bahwa mereka belum habis, ataukah kedua pemain tersebut terdepak dari skuat Persib musim ini.

Terus Ikuti Berita Persib dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini